Bahagia Bukan Tentang Pencapaian

P Suryo RP Suryo R - Senin, 24 Oktober 2022
Bahagia Bukan Tentang Pencapaian
Bahagia itu enggak pakai ruwet. (Pexels/Sebastian Voortman)

KEBAHAGIAAN bisa jadi sulit untuk didapatkan oleh sebagaian orang. Mereka beranggapan sudah melakukan banyak hal, kebahagiaan tak jua datang. Dikutip dari Becomingminimalist, orang yang tidak bahagia, logikanya selalu berusaha mencari kebahagiaan.

Mereka percaya bahwa kebahagiaan bergantung pada perolehan sesuatu yang baru atau berbeda. Dengan begitu mereka akan terus mencari kebahagiaan tersebut. Adapun beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kebahagiaan.

Baca Juga:

Bagaimana Visualisasi Negatif Menjadikan Kamu Lebih Positif

bahagia
Bahagia sangat mudah, bantu orang lain. (Pexels/George Shervashidze)


Kebutuhan orang lain


Untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hubungan tentunya memerlukan dan membutuhkan kerendahan hati serta tidak mementingkan diri sendiri. Kamu juga harus percaya bahwa ada orang lain di luar sana yang dapat membawa kebahagiaan penuh ke dalam hidup kamu. Hubungan yang kamu jalankan tentunya bisa menjadi lebih kuat dan lebih memuaskan apabila kamu berhenti mencari seseorang untuk memenuhi kebutuhan kamu. Cobalah untuk mulai menggunakan hubungan untuk memenuhi kebutuhan orang lain.

Kesehatan fisik


Tentunya, tubuh yang sehat dan pola makan yang sehat merupakan suatu hal yang penting. Kamu bisa menemukan kebahagiaan dengan meningkatkan kesehatan fisik dari yang sebelumnya. Seperti, memiliki tubuh yang lebih ramping dan bisep yang lebih besar. Orang yang bahagia memahami pentingnya disiplin fisik. Sayangnya beberapa orang yang tidak mendasarkan kebahagiaan mereka pada kesehatan fisik.

Baca Juga:

Bantu Anak Capai Kebahagiaannya

bahagia
Tidak ada pekerjaan yang sempurna. (Pexels/Andrea Piacquadio)


Kompetisi


Saat ini, semua orang berlomba-lomba untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Persaingan di dunia semakin ketat dan berat. Dengan begitu banyak orang melakukan segala cara untuk bisa berkompetisi atau menjadi lebih unggul dari orang lain untuk mendapatkan kebahagiaan. Namun, perlu diketahui bahwa pemikiran tersebut tidak benar. Nyatanya, cara tercepat untuk menemukan dan mendapatkan kebahagiaan dalam hidup kamu yaitu dengan membantu orang lain yang tengah dalam kesulitan.


Pekerjaan sempurna


Penting untuk mengejar dan mendapatkan pekerjaan yang kita suka dan diimpi-impikan. Apalagi dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan dunia di sekitar kamu. Biasanya jenis pekerjaan ini membawa pemenuhan dalam diri kamu. Namun, saat ini banyak sekali orang yang mencari pekerjaan 'sempurna' dengan gaji besar, jam kerja luwes, dan tanpa stres. Nyatanya, tidak ada pekerjaan yang sempurna. Segala pekerjaan tentunya ada kelebihan dan kekurangannya, hal inilah yang membuat kamu berhasil. (yos)

Baca Juga:

Jaga Hidup Tetap Bahagia dan Sehat Menjelang Menopause

#Lipsus Oktober Bahagia #Kesehatan Mental
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan