BagiGaji.id Galang Donasi untuk Masyarakat Berpenghasilan Harian yang Terdampak COVID-19

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 12 Mei 2020
 BagiGaji.id Galang Donasi untuk Masyarakat Berpenghasilan Harian yang Terdampak COVID-19
Gerakan BagiGaji.id ajak masyarakat untuk salurkan untuk para warga yang terdampak COVID-19 (Foto: bagigaji.id)

PANDEMI Virus Corona telah menghantam sejumlah negara di dunia, termasuk di Indonesia. Saat masa-masa sulit ini, para masyarakat pun saling bergotong royong untuk bangkit bersama agar terlepas dari pandemi yang membuat susah banyak orang.

Masyarakat pun terus melakukan berbagai upaya dengan gerakan positif, yakni penggalangan donasi untuk disalurkan pada orang-orang yang membutuhkan. Salah satunya yakni Gerakan BagiGaji.id.

Baca Juga:

1.000 Paket Sembako Bentuk Kepedulian JHL Group untuk Masyarakat di Sekitarnya

Gerakan BagiGaji.id merupakan gerakan galang dana untuk disalurkan pada kelompok Masyarakat Berpenghasilan Harian (MPH). Manfaat donasi ini, jangka pendek untuk mengurangi risiko mereka terinfeksi virus.

Cakupan wilayahnya sendiri yakni daerah Jabodetabek, yang merupakan lokasi zona mera COVID-19. Sementara untuk jangka panjangnya diharapkan dapat menekan penyebaran virus secara nasional.

"Tujuan dari gerakan BagiGaji.id ini untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 dan dampaknya terhadap masyarakat, dengan cara memberikan donasi pada masyarakat paling terdampak dan berisiko" tutur Khairi Fuady, Koordinator Gerakan BagiGaji.id pada merahputih.com, Selasa (12/5).

Bantuan hasil donasi sendiri diperuntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Harian (Foto: bagigaji.id)

Bantuan hasil donasi sendiri diperuntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Harian (MPH), atau mereka yang penghasilannya hanya dari pendapatan dari bekerja di luar ruang. Seperti pedagang pasar, pekerja logistik, sembako, driver, layanan antar, pedagang keliling, tukang, buruh upah harian dan masyarakat yang berisiko dalam wilayah PSBB.

Baca Juga:

RSUD, Puskesmas Hingga Jurnalis Foto Dapat Bantuan APD dari JHL Group

Adapun alasan pemilihan saluran donasi kepada Masyarakat Berpenghasilan Harian (MPH) tersebut. Khairi menjelaskan hal itu karena mereka tak punya stok makanan pokok di rumah. Jadi dengan adanya kebijakan PSBB dan WFH, mereka sangat terdampak.

Kamu bisa menyumbang donasi berupa uang, sembako atau apd (Foto: bagigaji.id)

Dalam hal ini, BagiGaji berikhtiar untuk hadir membantu mereka agar bantuan yang disalurkan via BagiGaji.id betul-betul dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Untuk kamu yang ingin memberikan donasi, kamu bisa menyalurkannya lewat payment gateaway via bagigaji.id, via transfer rekening bank Sinar Mas No.005.30.640.19 atasnama 'Bagi Gaji', dan bisa datang langsung ke yayasan di alamat Jl. Sutan Syahrir No.1C, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk bantuan yang diberikan bisa berupa uang, beras, mie instan, minyak goreng, hand sanitizer, masker dll. (Ryn)

Baca Juga:

Baca Juga: Merah Putih Kasih Peduli Salurkan 1 Ton Beras Melalui Polres dan Kodim

#MEInang #Virus Corona #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan