Bagi Sertifikat Tanah, Presiden Jokowi: Kalo Bisa Diberi Plastik Biar Ga Kena Air

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 08 Oktober 2017
Bagi Sertifikat Tanah, Presiden Jokowi: Kalo Bisa Diberi Plastik Biar Ga Kena Air
Presiden Jokowi serahkan sertifikat tanah kepada warga Madura (Foto: MP/Budi Lentera)

MerahPutih.Com - Dalam kunjungannya di Madura, Presiden Jokowi menyerahkan sebanyak 5.100 sertifikat tanah untuk masyarakat di Pulau Madura.

Rincian dari 5.100 sertifikat itu diantaranya; untuk 2000 orang dari Kabupaten Sumenep, 1050 orang dari Kabupaten Pamekasan, 1000 orang dari Kabupaten Sampang, dan 1050 dari Kabupaten Bangkalan.

Dalam kesempatannya, Presiden Jokowi mengatakan jika pemilikan sertifikat tanah tersebut untuk menghindari sengketa tanah yang banyak terjadi di daerah.

"Kalau masyarakat sudah pegang sertifikat, akan aman dan terbebas dari sengketa tanah. Kalau belum pegang memang bisa terjadi sengketa,” ujarnya, (8/10).

Presiden Joko Widodo juga berharap agar masyarakat yang menerima sertifikat diharapkan berhati-hati jika menggunakannya untuk jaminan bila akan meminjam uang di bank.

"Hati-hati kalau dipakai jaminan. Buat perhitungan yang matang. Sertifikat ini gunakan sebaik-baiknya." lanjut Jokowi yang kemudian disahut gelak tawa warga Madura.

Saking kehati-hatiannya terhadap sertifikat itu, Presiden pun secara detail memberikan nasehat.

"Sertifikatnya disimpan dan dijaga dengan baik. Kalau perlu diberi plastik, jangan sampai ditaruh di tempat yang bisa kena air," pesan Presiden Jokowi.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Budi Lentera, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Ikuti berita-berita menarik lainnya dari Surabaya dalam artikel: Presiden Jokowi Dikukuhkan Sebagai Keluarga Kehormatan Ponpes Al-Amien

#Sertifikat Tanah #Presiden Jokowi #Madura #Sertifikasi Tanah
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan