Bagi-Bagi 400 Tiket Bioskop Gratis ke Pasukan Oranye, Ini Motif Pemprov DKI Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau dikenal dengan sebutan Pasukan Oranye. Foto: Antara

MerahPutih.com - Nonton bareng (nobar) gratis di bioskop menjadi terobosan baru Pemprov DKI untuk mendekatkan diri dengan warga ibu kota, sekaligus mengembangkan film nasional.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI pada tahun 2018 ini mengajak Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan siswa sekolah Menengah Atas (SMA) yang memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk nobar gratis film-film nasional di bioskop.

nobar bioskop
Nonton bareng (Nobar) di Bioskop. Foto:21cineplex

Kegiatan nobar ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan film nasional. Bahkan kegiatan ini juga saling menguntungkan satu sama lain contohnya para pembuat film, karena tiketnya dibeli Pemprov sampai ratusan tiket.

"Kita fasilitasi kita bayar tiketnya. Itu ada 250 sampai 400 tiket tergantung fasilitas bioskop," kata Kepala Bidang Seni dan Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, pada Rabu (2/5).

Pelaksanaan nonton bareng ini dilaksanakan satu minggu sekali pada hari biasa. Namun, Gumilar tak menyebut lebih jelasnya hari apa. Kemudian pelajar itu nonton dengan Pemprov pada saat pulang sekolah dan petugas PPSU selesai mereka bekerja.

Nobar ini dilakukan secara bergantian di masing-masing wilayah administrasi DKI Jakarta. Namun, kata dia, bila pemprov tak dapat menjangkau semua pelajar dan petugas PPSU untuk mengajak nobar gratis mohon dimaafkan, "Ya paling sebagian aja," tutur dia.

pasukan orange
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau dikenal dengan sebutan Pasukan Oranye. Foto: Antara

Saat dikonfirmasi, petugas PPSU Aryo (26) berterima kasih kepada Pemprov DKI yang telah memikirkan Pasukan Oranye untuk bisa nobar bareng dengan pejabat Pemprov DKI.

Menurut Aryo, kegiatan nobar ini sangat bagus karena pasukan oranye dapat berintraksi sekaligus mengadukan keluh kesah kepada pejabat pemprov selama menjadi petugas PPSU. "Bagus itu programnya, kita juga bisa ngobrol sama pegawai pemprov tentang kerja kita di PPSU," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH