Bagasi Hilang di Bandara? Jangan Panik, Ini Cara Mudah Mengurusnya Jangan panik saat bagasi hilang di bandara, ikuti langkah-langah berikut ini (Foto: travellercomau)

SETIAP penumpang pesawat tentunya berusaha untuk menjaga keselamatan dirinya, maupun barang bawaanya (bagasi).

Karena jika lengah sedikit saja, maka salah satu diantaranya bisa menimbulkan kerugian. Seperti halnya kasus kehilangan bagasi, yang kerap terjadi. Biasanya kehilangan bagasi disebabkan karena bagasi tertukar, terambil oleh penumpang lain, atau ada oknum yang melakukan tindak pencurian.

Baca Juga:

Nama di KTP dan Tiket Pesawat Berbeda? Ini Langkah yang Harus Dilakukan

Jika hal itu terjadi kepadamu, kamu tak perlu bingung dan panik, tetaplah tenang dan mengikuti langkah-langkah yang benar.

Seperti yang dilansir dari laman airpaz, beberapa langkah ini bisa membantumu saat kehilangan bagasi di bandara.

1. Hubungi Bagian Costumer Service

Tanya ke bagian costumer service (foto: pixabay/jstarj)

Saat bagasi atau barang bawaanmu hilang, kamu sebaiknya tetap tenang dan jangan panik. Pertama-tama kamu segeralah menghubungi pihak costumer service yang ada di bandar udara terseebut. Kemudian costumer service akan mengarahkanmu, untuk mengurus laporan atas barangmu yang hilang.

2. Buatlah Laporan Kehilangan

Buat laporan kehilangan agar kasus kehilangan bagasimu bisa cepat diproses (foto: pixabay/jstarj)

Usai sampai di kantor costumer service, kamu bisa langsung melaporkan kehilangan bagasi. Biasanya pihak costumer service bandara, akan menuntun kamu untuk membuat laporan lost and found. Untuk mempermudah proses pencarian, sertakan pula identitas dan boarding pass.


3. Tunggu Informasi dari Petugas

Tetap tenang dalam menunggu informasi dari petugas bandara (Foto: pixabay/jeshoots-com)

Usai membuat laporan, langkah selanjutnya yang kamu lakukan ialah menunggu informasi dari petugas bandara. Dimana pihak bandara akan mengusahakan yang terbaik untuk mencari bagasimu yang hilang. Sementara itu, kamu bisa menunggu kabar barang bawaan di bagasimu dengan tenang seraya berdoa agar cepat ditemukan.

Penting diketahui, setiap maskapai penerbangan mempunyai proses pengurusan laporan kehilangan barang yang berbeda. Dimana informasi yang lebih akurat terkait hal ini bisa kamu peroleh dari costumer service maskapai yang kamu gunakan. (ryn)

Baca Juga:

Jangan Panik Saat Paspor Hilang, Ini Panduan Mudah Pengurusannya

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH