Bagaimana Song Hye-kyo Membelanjakan Kekayaannya? Song Hye-kyo salah satu bintang terkaya di Korea Selatan. (Foto: starsgrab)

BAGAIMANA seorang bintang Korea dengan popularitas luar biasa menghabiskan kekayaannya? Song Hye-kyo, yang memulai industri pada usia dini mungkin menjadi salah satu yang membuat kita penasaran.

Kita melihat kembali bagaimana karirnya berkembang, liku-liku dalam kehidupan publik dan pribadinya yang berkontribusi pada popularitas dan kekayaannya, dan apa yang paling memengaruhi kebiasaan belanja dia hingga hari ini.

Baca Juga:

Dokumenter Sulli 'DocuPlex' Tayang Perdana di MBC

kpop
Song Hye kyo salah satu artis terkaya di Korea Selatan habiskan uang untuk properti. (Foto: the Straits Times)

Sejak memulai debutnya pada tahun 1996, Song sering menjadi salah satu bintang Korea dengan bayaran tertinggi. Kabarnya dia menerima honor hingga USD42 ribu (Rp624 juta) per episode. Nominal fantastis tersebut didapat berkat status 'Hallyu' karena sejumlah serialnya yang sukses. Dimulai dari Autumn in My Heart pada tahun 2000 dan Full House pada tahun 2004.

Kedua serial itu dianggap klasik dan memainkan peranan penting dalam membawa gelombang hallyu pertama yang membawa budaya Korea ke mancanegara. Song dengan cepat menjadi terkenal di seluruh Asia, terutama di negeri tirai bambu. Ia bahkan beberapa kali muncul di film Tiongkok salah satunya The Grandmaster.

Meski sempat absen dari layar televisi, Song berhasil menggelar comeback yang sukses di That Winter, The Wind Blows. Lalu di tahun 2016 ia membintangi Descendants of the Sun, bersama mantan suaminya Song Joong-ki. Drama ini menduduki peringkat teratas dan terbukti populer di sejumlah negara dan menghasilkan remake internasional.

Sayangnya pada 2017 kehidupan pribadi Song mengambil alih berita utama setelah kehidupan asmara, pernikahannya dan perceraiannya dengan Song Joong-ki disorot. Pasangan Song-Song ini bahkan menjadi salah satu perceraian paling kontroversial dan terkenal di Korea.

Karena perceraian masih membawa stigma di Korea, penggemar khawatir hal ini dapat memengaruhi kerjasama Song Hye-kyo dengan brand ternama. Beruntung hal tersebut tidak terbukti. Status, citra dan pengaruhnya yang meluas terlalu kuat untuk diambil alih oleh masalah pribadi. Sampai saat ini dia tetap dipercaya menjadi brand ambasador dari sejumlah produk mewah.

Baca Juga:

Para Idola K-Pop yang Menjelma Jadi Aktor dan Aktris Drama Musikal

kpop
Meskipun diterpa berita miring, namanya tidak terpengaruh. (Foto: devdiscourse)

Dia kemudian menjadi representatif Asia-Pasifik untuk perhiasan Chaumet. Dia juga baru-baru ini tampil dalam film pendek untuk mempromosikan koleksi musim semi 2020 dari label mode Bottega Veneta. Selain itu, setelah 10 tahun dipercaya sebagai ikon Laneige, Song kini beralih ke untuk merek saudaranya yang high-end, Sulwhasoo.

Dengan perkiraan kekayaan bersih sekitar USD31 juta, menurut KDrama Stars, Song mengalokasikan sebagian besar kekayaannya untuk real estat mewah. Dia memiliki tiga properti di Samseong-dong, salah satu lingkungan paling mahal di Seoul. Dia pertama kali memperoleh tempat tinggal senilai USD4,3 juta pada tahun 2004, yang nilainya meningkat dua kali lipat pada tahun 2019. Song juga membeli tempat tinggal senilai USD7,9 juta yang dikatakan dimiliki oleh mantan ketua perusahaan farmasi terkemuka Korea, dan vila mewah senilai USD2,6 juta.

Tak hanya itu, aktris ini dulu memiliki apartemen di Manhattan, tepat di depan Central Park New York. Dia memutuskan untuk menjualnya pada 2018. Menurut laporan yang sama, Song juga menanggung urusan finansial ibunya. Seperti yang sudah diketahui publik, orang tua Song berpisah ketika dia masih muda dan dia dibesarkan oleh ibunya.

Selain belanja untuk real estat, Song juga dikenal karena kedermawannya. Ia kerap kali memberi sumbangan bagi yayasan yang membutuhkan. (avia)

Baca Juga:

Dilema Perkembangan K-Pop

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH