Cara untuk Menghemat Pengeluaran Popok Bayi. Bunda Harus Tahu! Cara ibu menghemat pengeluaran pampers bayi (foto: pixabay/PublicDomainPictures)

MEMILIKI bayi berarti bunda harus siap dengan bujet khusus. Salah satu pengeluaran yang cukup besar adalah popok. Apalagi bagi bayi yang baru lahir.

Mau tak mau, bunda harus rutin mengganti popok agar kesehatan si bayi tetap tterjaga.Jangan khawatir karena dengan beberapa tips dari mottherandbbay.co.id ini, bunda bisa menghemat pengeluaran untuk popok.

1. Gunakan voucher / kode kupon

voucher popok bayi
Rajin-rajin mencari voucher atau kupon untuk potongan harga (foto: pixabay/TheDigitalArtist


Bunda harus selalu rajin-rajin mencari kode promo atau voucher. Saat ini sudah banyak market place atau e-commerce yang memberikan layanan kepada pelanggan dengan memberikan itu.

Dengan penawaran seperti ini, bunda bisa mencari voucher atau kode kupon terlebih dahulu sebelum membeli. Tentunya bunda bisa menghemat agar dapat dialokasikan untuk kebutuhan lain.

2. Jangan terburu-buru mengganti ukuran

ganti ukuran popok bayi
Jangan terlalu cepat mengganti ukuran popok bayi (foto: pixabay/newsong)


Apakah bunda menyadari bahwa semakin besar ukuran popok, semakin sedikit pula jumlahnya dalam 1 pak? Jadi jangan terlalu cepat mengganti ukuran popok ketika belum diperlukan. Dengan begitu bunda bisa semakin menghemat biaya untuk pembelian popok.

3. Jangan tertipu harga per pak

harga popok murah
Cermat dalam melihat jumlah dalam satu kemasan (foto:babysavers.com)


Bunda, usahakan jangan melihat harga popok dari kemasan saja. Karena setiap kemasan popok memiliki jumlah yang berbeda. Jadi bunda harus cermat dalam memilih harga dan melihat jumlah popok per 1 pak. Ini agar bisa memilih yang paling banyak, tapi dengan harga paling murah.

4. Stok saat diskon

diskon popok bayi
Beli banyak saat diskon (foto: pixabay.com/PublicDomainPictures)


Bunda tidak perlu khawatir jika ingin menyetok banyak popok. Ketika ada sale di supermarket atau mini market saatnya membuat stok popok. Buang kekhawatiran kalau popok sale adalah barang kadaluwarsa. Memang bunda harus mengeluarkan bujet agak lebih banyak dibanding biasanya.

5. Mencoba berbagai merek

mencoba popok bayi
Jangan ragu mencoba berbagai merk (foto: pixabay/ReadyElements)


Jangan terfokus hanya pada satu merek popok saja. Jika ingin berhemat, bunda harus mau mencoba berbagai merek. Karena biasanya promo tidak berlaku hanya untuk 1 merek saja. Siapa tahu si bayi juga cocok menggunakan berbagai merek. (sam)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya