Bagaimana Nasib 63 Karyawan Hotel Des Indes Usai Kontak dengan Penderita Corona?

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 03 Maret 2020
Bagaimana Nasib 63 Karyawan Hotel Des Indes Usai Kontak dengan Penderita Corona?
Perwakilan Manajer Hotel Des Indes Menteng Darmawiharto. Foto: MP/Kanu

Merahputih.com - Manajer Hotel Des Indes Menteng, Darmawiharto mengklaim 63 karyawan Hotelnya tak terinfeksi virus corona.

"Karyawan kami yang sekitar 63 orang sampai saat ini tidak ada yang izin kerja karena sakit," ujar Darmawiharto, di Hotel Des Indes Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/3).

Baca Juga

2 WNI Positif Virus Corona, Menkes Terawan Dianggap Kecolongan

Klaim tak terjangkit virus corona, juga ditegaskan karena masa inkubasi 14 hari sudah lewat sejak kedatangan mereka di Paloma Bistro tanggal 15 Februari 2020.

"Kami sudah dikunjungi dinkes, sesi tanya jawab dan juga wawancara. Masa inkubasi dari tanggal 15 Februari di tempat kami karyawan atau tamu tidak ada yang menunjukkan gejala seperti corona," kata dia.

Darmawiharto juga terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan proaktif akan melapor apabila merasakan keluhan atau gejala yang mengarah ke virus corona.

"Kami proaktif jika dari kami merasakan keluhan dan gejala yang dirasakan seperti terjangkitnya virus tersebut. Alhamdulillah sampai saat ini kami baik-baik saja," tandasnya.

Des
Perwakilan Manajer Hotel Des Indes Menteng Darmawiharto. Foto: MP/Kanu

Setelah ramai, ada 3 pegawai Des Indes, hotel yang membawahi Paloma diperiksa oleh Dinas Kesehatan. 3 orang ini pun mengaku sehat-sehat saja.

"Iya itu sudah diperiksa. Jadi makanya saya bilang dari tiga orang tersebut sampai saat ini mereka tidak memberikan keluhan terkait dengan kesehatan mereka. Alhamdulillah sampai saat ini mereka sehat-sehat saja," kata Darmawiharto,

Lalu setelah pemeriksaan, Dinas Kesehatan masih melakukan pemantauan terhadap Paloma, Menteng. "Dipantau sampai beberapa minggu ke depan tapi kita juga proaktif, melakukan tindakan terkait untuk melakukan disinfektan dan melakukan (tindakan) preventif," kata Darmawiharto.

Baca Juga

Harapan Wapres Ma'ruf Amin Terhadap Liga 1 2020

Des Indes masih buka seperti biasa. Mereka masih menerima tamu dan melakukan pelayanan. Saat konferensi pers, wartawan pun diberi suguhan makanan dan minuman.

Des Indes percaya, mereka masih baik-baik saja, meski dikaitkan dengan isu corona. "Kami hanya meyakinkan pengunjung bahwa kondisi kami dalam kondisi aman dan sehat karena kegiatan kegiatan perawatan sudah kami lakukan," tutup Darmawiharto. (Knu)

#Virus Corona #Pasien Corona #Penyakit Corona
Bagikan
Bagikan