BAFTA TV Awards 2020 Digelar Virtual Pada 31 Juli 2020 Diselenggarakan pada 31 Juli. (Foto: BAFTA)

PANDEMI virus Corona membuat sejumlah ajang penghargaan dihentikan sementara, tidak terkecuali British Academy of Film and Television Arts (BAFTA). BAFTA TV sempat dihentikan pada Maret lalu karena pandemi. Setelah mempertimbangkan banyak hal, BAFTA TV Awards 2020 akan digelar secara virtual pada Juli mendatang.

"Kami sangat senang untuk mengonfirmasi tanggal dan format baru untuk kedua ajang ini. Kami ingin merayakan dan menghargai individu-individu yang membentuk industri televisi, baik di belakang maupun di depan kamera," kata Amanda Berry, Kepala Eksekutif BAFTA.

Baca juga:

Konvensi Budaya Korea Terbesar KCON Festival akan Digelar Online via YouTube

Menurut situs resmi BAFTA, Virgin Media British Academy Television Awards dan British Academy Television Craft Awards 2020 akan berada di bawah pembatasan COVID-19 yang baru. Awalnya, BAFTA TV Awards 2020 akan diselenggarakan pada 17 Mei namun ditunda menjadi 31 Juli . Ajang tersebut juga diikuti oleh British Academy Television Craft Awards pada 17 Juli.

Richard Ayoade menjadi pembawa acara untuk pertama kalinya di BAFTA TV Awards 2020. (Foto: Digital Spy)

Stephen Mangan kembali sebagai pembawa acara untuk kesembilan kalinya berturut-turut untuk acara TV Craft Awards. Sementara komedian, penulis, aktor sekaligus sutradara, Richard Ayoade juga akan hadir sebagai pembawa acara di BAFTA TV Awards untuk pertama kalinya.

Baca juga:

Jadwal BTS Festa 2020 Resmi Dirilis oleh Big Hit Entertainment

Sesuai prosedur yang berlaku, kedua acara tersebut akan berlangsung di studio tertutup dan para calon diundang untuk menerima penghargaan secara virtual. "Aku sama terkejutnya dengan kalian bahwa ini masih berlangsung," canda Ayoade.

BAFTA Games Awards diadakan pada akhir Maret lalu. (Foto: YouTube BAFTA)

"Formatnya mungkin harus berubah sedikit tahun ini, tetapi tidak ada yang akan menghentikan saya memakai dasi hitam," kata Mangan.

BAFTA TV Awards 2020 akan disiarkan di BBC One, sedangkan TV Craft Awards akan melakukan live streaming di media sosial. Nominasi penghargaan akan diumumkan pada 4 Juni. Pada akhir Maret, BAFTA menjadi tuan rumah penghargaan gim tahunan. Acara penghargaan utama pertama itu berlangsung selama lockdown.

"Menyusul keberhasilan British Academy Games Awards virtual pada Maret lalu, kami dengan bangga mempersembahkan dua pertunjukan penghargaan selanjutnya selama masa sulit ini," tukas Berry. (and)

Baca juga:

Wush! Roket NASA-SpaceX Sukses Meluncur



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH