Pilpres 2019

Badan Pemenangan Pasangan Prabowo-Sandi di Malaysia Resmi Terbentuk

Eddy FloEddy Flo - Senin, 22 Oktober 2018
Badan Pemenangan Pasangan Prabowo-Sandi di Malaysia Resmi Terbentuk
Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto: Twitter/@sandiuno

MerahPutih.Com - Koalisi Indonesia Adil Makmur (KIAM) melebarkan sayap pemenangan ke luar negeri. Malaysia menjadi negara pertama yang dipilih sebagai pilot project pembentukan Badan Pemenangan Pasangan Prabowo-Sandi.

Berdasarkan keterangan Ketua Partai Gerindra Malaysia Darsil Bin Abdul Muis, koalisi PKS, Gerindra, Demokrat dan PAN membentuk Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Malaysia, Minggu (21/10) kemarin.

Pada pertemuan di Hotel Adam Son, Chow Kit, tersebut, hadir Ketua Partai Gerindra Malaysia Darsil Bin Abdul Muis, Ketua PAN Malaysia Ali Fauzi, Ketua PKS Malaysia Dr. Ali Sofyan, dan perwakilan Partai Demokrat Malaysia Sarop Mamat.

"Kami dari Partai Koalisi Adil Makmur Prabowo Sandi mengadakan rapat tiap hari Jumat malam," kata Darsil Bin Abdul Muis.

Dari beberapa kali pertemuan disepakati Ketua Tim/Badan Pemenangan Prabowo/Sandi dari Gerindra, Sekjen dari PAN dan Wakil Ketua dari PKS dan Demokrat, dan Bendahara dari Gerindra dan Demokrat.

Pasangan Prabowo-Sandi
Pasangan Prabowo-Sandi saat Deklarasi Kampanye Damai di Monas, Jakarta, Minggu (23/9) (Foto: Twitter @fadlizon)

Untuk memperkuat kesepakatan tersebut, kata Darsil, dikukuhkan pada hari Minggu (21/10) dengan dihadiri oleh ormas, tokoh-tokoh masyarakat, dan sukarelawan yang sudah bergabung ke Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Acara berlangsung mulai pukul 17.00 ini dihadiri 120 peserta dari berbagai negeri di Semenanjung Malaysia.

"Pada kesempatan tersebut empat ketua partai menyampaikan orasi dan misi beserta imbauan supaya berpolitik damai dan menjaga silaturahmi sesama warga negara Indonesia," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga diminta masukan atau saran dari ormas dan tokoh masyarakat untuk memperkuat badan kemenangan dengan memasukkan tokoh-tokoh masyarakat di bagian penasihat, sedangkan ormas dan sukarelawan masuk dalam sembilan divisi.

"Setelah terbentuk, kami melakukan doa penutup oleh ustaz dari PKS dilanjutkan sembahyang Magrib, makan, dan foto bersama. Pada akhir acara, kami membuat video ucapan hari jadi pada Pak Prabowo Subianto yang ke-67," katanya seperti dilansir Antara.

Selanjutkan, empat ketua partai akan menghadap Capres Prabowo Subianto dan Ketua Tim Pemenangan Joko Santoso melalui Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: BNPB Ungkap Jumlah Total Kerugian Akibat Gempa Sulteng

#Partai Gerindra #Prabowo Subianto #Sandiaga Uno #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan