Badai Harvey Tewaskan 33 Orang

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 31 Agustus 2017
Badai Harvey Tewaskan 33 Orang
Badai Harvey mengikibatkan banjir di Beaumont Place,Texas. Amerika Serikat. ((REUTERS/Jonathan Bachman)

MerahPutih.com - Sebanyak 33 orang tewas secara langsung atau tidak, akibat angin kencang dan hujan deras yang dipicu badai Harvey di pantai Texas.

Menurut Tricia Bentley, petugas Pemeriksa Medis Harris County, sebanyak 10 orang dikonfirmasi tewas di beberapa daerah di Texas Tenggara, dengan 23 korban tewas tambahan terkait Harvey.

Para pejabat khawatir korban tewas dapat bertambah saat banjir melanda Kota Houston dan masyarakat sekitarnya, yang diguyur hujan deras, dengan curah hujan 132 sentimeter di satu lokasi.

"Saya khawatir akan ada korban lagi," kata Sheriff Harris County Ed Gonzales setelah jenazah enam anggota keluarga, termasuk empat anak di bawah usia 16 tahun, berhasil dievakuasi pada Rabu dari sebuah van terseret banjir.

Sementara itu, setelah Texas kini badai Harvey menerjang Louisiana. Badai Harvey menghantam daratan di sebelah barat kota Cameron.

Warga di Louisiana barat bersiap menghadapi hembusan angin Harvey dengan kecepatan maksimal hampir 72 kilometer per jam. Badan prakiraan cuaca setempat memprediksikan curah hujan 13 sampai 25 centimeter.

Sumber: Xinhua/AFP/Antara

#Badai Harvey
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan