Backstreet Rookie Banyak Dikeluhkan Publik Drama Backstreet Rookie dikeluhkan publik Korea. (foto: SBS)

DRAMA Korea yang diadaptasi dari serial Webtoon selalu berhasil menarik minat penonton dan menuai banyak pujian. Sayangnya, hal tersebut tak berlaku bagi serial Backstreet Rookie.

Drama Korea yang dibintangi Ji Chang-wook dan Kim Yoo-jung tersebut terus mendapat kecaman sejak dua episode perdana. Tak tanggung-tanggung, stasiun televisi yang memutarkan serial tersebut, SBS, menerima lebih dari 6.000 keluhan.

BACA JUGA:

Connected, Menjawab Semua Rasa Ingin Tahu ala Netflix

Menurut The Korea Herald, Backstreet Rookie telah mendapat peringatan karena menyiarkan adegan provokatif dan tidak pantas. Adegan seorang siswa sekolah menengah perempuan di bawah umur mencium seorang lelaki asing dewasa sambil memintanya untuk membeli sekotak rokok tentu melanggar peraturan televisi. Drama tersebut juga menerima kritik karena mengobjektifikasi perempuan dalam beberapa adegan. Dalam menanggapi keluhan, Komisi Standar Komunikasi Korea dikabarkan akan mengkaji situasi tersebut.

backstreet rookie
Banyak adegan tak pantas. (foto: SBS)

Webtoon tersebut punya rating untuk pemirsa di atas usia 19 tahun. Untuk dramanya, produser berusaha untuk menurunkan konten untuk pemirsa di atas 15 tahun. Tetapi adaptasi tidak mematuhi pedoman televisi. "Tampaknya tim produksi kurang mempertimbangkan isi sehingga menghasilkan konten yang menyebabkan ketidaknyamanan pemirsa, " ujar representatif Komisi Standar Komunikasi Korea. "Peringatan itu tidak terhindarkan karena serial TV berulang kali menampilkan kata-kata slang dan kata-kata umpatan," lanjutnya.

backstreet rookie
Drama ini punya rating 19+.(foto:SBS)

Perwakilan Komisi Standar Komunikasi Korea juga mengungkapkan bahwa Backstreet Rookie menjadi drama yang menerima jumlah pengaduan tertinggi dalam satu tahun terakhir. "Program ini telah menerima jumlah pengaduan sipil terbesar pada tahun lalu. Bahkan tanpa membatasi periode waktunya, itu pasti menjadi salah satu dari jumlah pengaduan terbesar yang diterima," tutur perwakilan Komisi Standar Komunikasi Korea seperti dilansir Soompi.(avia)

BACA JUGA:

Kulik Busana di Drama 'It's Okay to Not Be Okay' yang Bernilai Fantastis

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH