Pilah-Pilih Backpack, ini Tips Jitunya! Pilih satu yang pas untuk kebutuhanmu (Foto: Pixabay/JayMantri)

BACKPACK atau tas ransel semakin populer saat ini, berbagai model, warna, serta merek berlomba-lomba untuk terus mengeluarkan model backpack baru yang tren dan keren.

Tas gendong belakang ini memang multifungsi. Bayangkan betapa ribetnya mesti membawa laptop, minum, makanan, ponsel pintar, dan barang lainnya tanpa backpack.

Selain berguna banget, backpack juga muncul dalam berbagai model. Dengan begitu, pilihan backpack untuk gaya kamu pun beragam. Nah, sebelum memutuskan memilih satu backpack tertentu, cek dulu tips jitu berikut.

1. Kenyamanan

Tips Memilih Backpack
Coba dulu sebelum membeli (Foto: Pixabay/pasja1000)


Tentu saja kenyamanan menjadi faktor utama dalam memilih backpack. Kalau kamu memang sedang berencana untuk membeli backpack, lihatlah apakah tas yang kamu beli itu akan membuat bahu cepat lelah atau tidak.

Pilih backpack yang ringan dan ukuran yang pas sebelum kamu menaruh semua barang bawaanmu. Hal itu akan meringankan kamu dalam membawa semua barang.

Kalau kamu membeli secara daring. Ukur melalui model yang mengenakan backpack tersebut. Kamu bisa memperkirakan seberapa tinggi kamu jika dibandingkan dengan model tersebut. Hal ini akan memberikan kamu gambaran bagaimana jika backpack tersebut di pundakmu.

Jangan ragu juga untuk membeli wheeled pack jika kamu memang membawa banyak barang setiap harinya.

2. Bahan

Tips Memilih Backpack
Cari bahan yang ringan dan awet (Foto: Pixabay/congerdesign)


Banyak yang memilih tas dengan bahan kanvas karena kedap air. Namun, tas dengan bahan kanvas cenderung berat dan saat ini banyak backpack dibuat dengan bahan nilon, polister dan beberapa bahan lainnya.

Tentu, bahan penting dalam memilih sebuah bacpack. Bagi kamu mencari backpack yang berkelas, mungkin kamu bisa memilih bahan kulit. Tapi, ingat bahwa tas berbahan kulit tidaklah murah dan berat.

Jangan ragu untuk memilih backpack dengan resleting karena cenderung lebih praktis namun jangan memilih resleting dengan bahan plastik karena tidak tahan lama.

Selain itu, kamu juga bisa memilih bahan dengan kait mangnetik atau penjepit yang lebih mudah untuk kehidupan sehari-hari.

3. Desain

Tips Memilih Backpack
Bisa dipakai untuk travelling juga, lo (Foto: Pixabay/Hermann)


Karena saat ini banyak model backpack yang bermunculan, pastinya terkadang membuat kamu bingung memilih backpack yang pas. Jumlah kantong, loop, dan penyimpanan lain sangat bervariasi saat ini dan semuanya tergantung kamu untuk memilih sesuai dengan kebutuhan.

Tapi, jika kamu bukan orang yang membawa banyak barang, pilih yang tidak terlalu banyak kantong dengan desain yang simpel.

Pertimbangkan hal ini setiap membeli backpack: berapa kantong yang kamu butuhkan untuk backpack-mu?, harus memiliki tempat empuk untuk menaruh laptop, dan memiliki kantong yang mudah dijangkau untuk menaruh barang dan jangan memilih backpack yang kamu tidak mau perlihatkan ke semua orang. (ver)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH