"Back to Nature" dengan Berwisata ke Pulau Leebong

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 09 Oktober 2016
Pulau Leebong. (Foto: Instagram/belitungcolorful)

MerahPutih Wisata - "Back to nature" mungkin itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan tempat wisata di Pulau Leebong, Kabupaten Belitung. Dengan suasana privat dan udara bersih, Pulau Leebong atau Pulau Lelebong ini menjadi salah satu destinasi wisata yang diincar oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menariknya, keindahan alam yang berada di Pulau Leebong bisa dinikmati dengan menginap di sebuah rumah pohon. Ya, di pulau yang terletak di 70 kilometer dari selatan Pulau Lengkuas ini terdapat resort yang cukup unik.

Resort dengan desain rumah pohon ini hampir seluruhnya terbuat dari kayu berkualitas yang didatangkan dari luar Belitung. Hal ini membuat kelestarian alam di pulau tersebut tetap terjaga.


Pulau Leebong. (Foto: Instagram/picniqtourbelitung)

Rumah pohon di Pulau Leebong memang menjadi salah satu andalan dibandingkan pulau lainnya di Kepulauan Belitung. Apalagi, pihak pengelola sengaja membuat rumah pohon ini tertutup rapat sehingga hewan buas tak dapat masuk ke dalam.

Pilihan lain untuk menginap di Pulau Leebong adalah tidur dalam sebuah tenda. Namun, jangan dibayangkan bila tenda tersebut sempit dan hanya beralaskan matras di atas pasir. Pasalnya, satu tenda bisa muat delapan hingga 10 orang.


Pulau Leebong. (Foto: Instagram/ hendyliuranco)

Tenda ini dibangun di atas sebuah panggung kayu pendek. Di kiri dan kanan tenda tendapat beberapa jendela untuk mengintip pemandangan indah Pulau Leebong. Sirkulasinya pun sangat baik, jadi siap-siap saja Anda meringkuk kedinginan saat tidur di dalam tenda.

Selain bisa menikmati keindahan alam Pulau Leebong dengan bersepeda, terdapat sarana olahraga air seperti kayak, standing kayak, jet ski hingga banana boat. Anda juga bisa menelusuri hutan bakau yang tumbuh di pulau menggunakan speedboat kecil.


Pulau Leebong. (Foto: Instagram/panoramabelitung.tourtravel)

Bagi yang tertarik menghabiskan waktu liburan ke Pulau Leebong, mudahnya Anda bisa menggunakan jasa agen travel. Saat ini, banyak agen travel yang menawarkan Pulau Leebong sebagai pilihan wisata. (Yni)


BACA JUGA:

  1. Bersantai di Pulau Macan Hanya 2 Jam dari Jakarta
  2. Misteri Batu Moro Seneng di Pulau Merah
  3. Saat Oza Kioza Terpukau Pesona Pulau Merah Banyuwangi
  4. Tingkatkan Kualitas Pelatih Daerah, PBSI Sambangi Kepulauan Riau
  5. Gempa Bumi Megathrust Guncang Kepulauan Mentawai
#Pariwisata Bahari Indonesia #Belitung #Pulau Leebong
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan