'Baby Dinosaurus' Telah Hadir di Dufan Baby Dinosaurus tak sekadar menghibur, tapi mengedukasi anak-anak (foto: istimewa)

ADA suatu hal yang baru di salah satu wisata ternama di Ibukota Jakarta, Dunia Fantasi (Dufan). Kawasan wisata milik salah satu BUMD DKI tersebut, menghadirkan 'Baby Dinosaurus'.

'Baby Dinosaurus' itu sendiri, akan hadir di sepanjang bulan Maret pada Kawasan Kids Fantasy Dufan. Selain untuk menghibur, 'Baby Dinosaurus' pun memberikan edukasi untuk anak-anak.

Baca Juga:

Otomotif Menparekraf Dukung Wisata Berbasis Otomotif

"Baby Dinosaurus yang menggemaskan dan lucu akan hadir setiap hari Sabtu, Minggu dan Senin pukul 13.00 dan 15.00 WIB," ujar Rika Lestari, Departement Head Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, seperti yang dikutip dari laman Antara.

Rika menjelaskan, bahwa ada dua spesies dinosaurus yang dikenalkan di Dufan. Yakni T-rex dan Triceraptors. Selain itu, Rika mengatakan para pengunjung bisa berfoto bersama dengan 'Baby Dinosaurus' yang menggemaskan, tapi diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Nantinya para pengunjung yang datang akan memiliki pengalaman baru untuk berfoto bersama baby Dino, di wahaya foto experience untuk sarana edukasi mengenal kelucuan Baby Dino. Pengunjung juga bisa berfoto bersama dinosaurus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Taman Impian Jaya Ancol memberikan potongan harga senilai Rp80 ribu untuk pembelian tiket dufan lewat online (foto: instagram @infodufan)

Bagi keluarga yang ingin berlibur ke Dufan, Taman Impian Jaya Ancol memberikan potongan harga senilai Rp80 ribu untuk pembelian tiket dufan lewat online.

Baca Juga:

Tujuan Wisata Favorit Ungkap Kepribadianmu

Kamu bisa membeli tiket lewat website resmi ancol, kemudian memasukan kode voucher 'AwalBahagia' sebelum memilih metode pembayaran.

Pembelian tiket Gerbang Ancol serta unit rekreasi secara online, dimaksudkan untuk mengurangi kontak. Selain itu, setiap tempat rekreasi juga memberlakukan pembatasan kuota pengunjung di masa PPKM sebesar 50%.

Pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan (foto: pixabay/coyot)

Kemudian, pengunjung pun diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Tak hanya itu, pihak manajemen Ancol juga menerapkan pembatasan jarak pengunjung di seluruh unit rekreasi. Dari mulai kawasan pantai, Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol pada jalur antrian hingga pertunjukan untuk menghadirkan adanya kerumunan.

Dalam menegakan Protokol kesehatan manajemen Ancol tak sendiri, melainkan bersama dengan unsur Satpol PP, Polri, dan TNI, hingga karyawan di Kawasan Ancol.

Selama masa PPKM, ada penyesuaian jam operasional di mana pintu Gerbang Ancol buka pukul 06.00- 20.00 WIB, Kawasan Pantai pukul 06.00- 21.00 WIB. Dunia Fantasi pukul 10.00- 17.00 WIB, sementara Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol dari pukul 10.00 –16.30 WIB. (Ryn)

Baca Juga:

Penyebab Harga Tiket Wisata Lokal dan Asing Berbeda di Negeri Aing

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Istimewa, Pelesir ke Aceh Mesti Ikut Aturan Daerah
Travel
Istimewa, Pelesir ke Aceh Mesti Ikut Aturan Daerah

Kamu wajib mengenali aturan syariat.

Jembatan Cinta hingga Kerangka Paus, Cek 5 Rekomendasi Wisata di Pulau Tidung
Travel
Makna di Balik Prosesi Pernikahan Betawi
Tradisi
Makna di Balik Prosesi Pernikahan Betawi

Pernikahan pada budaya Betawi menjadi bagian dari kekayaan Indonesia.

Intip Kekuatan Si Buta Dari Gua Hantu di Gim Lokapala
Indonesiaku
Intip Kekuatan Si Buta Dari Gua Hantu di Gim Lokapala

Barda punya skill kuat di gim Lokapala.

Piknik Asyik Sambil Ngabuburit di Keraton Candi Ratu Boko
Travel
Piknik Asyik Sambil Ngabuburit di Keraton Candi Ratu Boko

Kondisi geografis tersebut membuat area ini sangat cocok digunakan sebagai tempat bercengkerama bersama keluarga.

5 Tradisi  Indonesia Rayakan Isra Mikraj
Tradisi
5 Tradisi Indonesia Rayakan Isra Mikraj

Tiap daerah punya tradisi tersendiri yang unik.

Lima Tempat Rekreasi Yogyakarta yang Ramah Anak
Travel
Lima Tempat Rekreasi Yogyakarta yang Ramah Anak

Yogyakarta punya banyak lokasi wisata yang ramah anak.

Tersihir Gundala Putra Petir
Indonesiaku
Tersihir Gundala Putra Petir

Semoga pembaca terkena sihir abrakadabra Gundala!

Kawasan Wisata Mawatu, Destinasi Wisata di Labuan Bajo
Travel
Kawasan Wisata Mawatu, Destinasi Wisata di Labuan Bajo

Labuan Bajo akhirnya punya destinasi baru enggak kalah memorable, yakni Mawatu. Vasanta Group melalui PT Graha Propert Sentosa

Warga Sulbar Sambut Ramadan Lewat Pantunui Ku'Bur dan Situnu Solung
Tradisi