Babak Penyisihan Jadi Rujukan Indra Sjafri Cari 11 Pemain Idaman untuk Semifinal dan Final

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 04 Mei 2023
Babak Penyisihan Jadi Rujukan Indra Sjafri Cari 11 Pemain Idaman untuk Semifinal dan Final
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (NOC/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-22 melalui dua laga Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 dengan apik. Skuat Garuda Muda menyapu bersih dengan kemenangan tanpa kebobolan.

Setelah mengalahkan Filipina U-22 3-0, Timnas Indonesia U-22 membungkam Myanmar U-22 5-0, pada laga kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Kamis (4/5) sore WIB.

Baca Juga:

Alfadhila Ramadhan Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2023

Skuat Garuda Muda bermain dominan sejak awal laga. Lima gol Timnas Indonesia U-22 dilesakkan Marselino Ferdinan (9'), Ramadhan Sananta (31' penalti dan 60'), Fajar Fatturrahman (73'), dan Titan Agung (87').

Sudah 14 pemain diturunkan pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri dalam dua laga tersebut. Ia mengatakan, rotasi pemain terus dilakukan untuk mencari starting eleven idaman di semifinal dan final.

"Ini pertandingan kedua dari kami dan sesuai dengan rencana, bahwa pertandingan pertandingan di grup akan ada rotasi pemain, bukan dalam rangka recovery, karena recovery kita cukup panjang. Tapi dalam rangka untuk mencari dream team, untuk nanti Insyaallah tampil di semifinal dan final," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga.

"Kami tim pelatih berusaha untuk membuat periodisasi persiapan, di mana puncaknya nanti di semifinal dan final."

Baca Juga:

Rekor Pertemuan Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2023

"Ya sudah pasti, fase grup ini kami jadikan untuk mencari sebelas pemain terbaik. Artinya akan ada rotasi pemain, tetapi bukan dalam rangka karena kurangnya recovery, karena saya pikir ini cukup dengan jarak antar pertandingan pertama dengan kedua ada empat hari, setelah itu ada pertandingan berikutnya dengan jarak selang tiga hari. Jadi kami akan melakukan beberapa rotasi dalam rangka untuk mencari tim terbaik," tambahnya.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-22 semakin dekat melangkah ke semifina. Skuat Garuda Muda menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 6 poin dari 3 laga, mencetak 8 gol, dan belum kebobolan.

Unggul dua angka dari Kamboja U-22 di tempat kedua dengan 4 poin dari 2 laga. Myanmar di posisi ketiga dengan 3 poin dari 2 laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 menghadapi Timor Leste U-22 di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Minggu (7/5) sore WIB. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Pemprov DKI Beri Bonus ke Atlet Peraih Medali SEA Games Vietnam

#Timnas U22 #SEA Games 2023 #Indra Sjafri
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan