Musik

Babak Baru Lomba Sihir Lewat 'Ribuan Memori'

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 18 April 2023
Babak Baru Lomba Sihir Lewat 'Ribuan Memori'
Karya terbaru Lomba Sihir menjadi babak baru yang melepaskan citra lama band asal Jakarta ini. (Foto: Sun Eater)

LOMBA Sihir merilis karya perdananya pada tahun 2023 dengan tajuk Ribuan Memori yang melepaskan citra lama Lomba Sihir dengan distorsi pop alternatif yang sarkastik. Lagu ini menghangatkan band ini ke teritori musik yang lebih ria dan simplistis. Karya “Ribuan Memori” juga turut menjadi jembatan yang mengiring pendengarnya menuju tur Parade Sihir.

“Karya terbaru kami yang berjudul ‘Ribuan Memori’ menandakan ‘kutub’ yang baru bagi kami,” tulis Lomba Sihir dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Kamis (13/4).

Baca Juga:

Lomba Sihir Tutup Wondherland

Lagu yang ditulis oleh Lomba Sihir dan diproduseri oleh Enrico Octaviano dan Rayhan Noor ini diiringi dengan rapsodi riang berdurasi 4 menit 14 detik yang menceritakan tentang bagaimana kenangan suka dan dukanya bisa menjadi penerang sekaligus pijakan di masa kininya.

Melalui karya ini, Lomba Sihir ingin memberikan perspektif kehidupan yang lebih optimis kepada pendengarnya. (Foto: Hanief Bagus Pratama)

Single yang dirilis pada 13 April 2023 itu mengombinasikan trio vokal oleh Baskara Putra, Natasha Udu, dan Rayhan Noor yang mengundang harap dan haru untuk para penggemarnya. Perasaan ini digambarkan dalam liriknya: “Jika ada ingatan yang terus menghangatkan dirimu. Jaga apinya, hadapi hari, teruslah kau begitu. Jika ada pedih yang panjang, mengikat tubuhmu. Percayalah dunia tak selamanya harus begitu.”

Melalui Ribuan Memori, band ini ingin memberikan perspektif kehidupan yang lebih optimistis dengan menghasilkan narasi bertolak belakang dengan humor yang mereka tawarkan di album Lomba Sihir sebelumnya. Lomba Sihir dalam penggarapan karyanya mengambil inspirasi dari energi band lawas, seperti Blondie dan No Doubt.

Baca Juga:

Lomba Sihir Siapkan Kejutan Spesial sebelum Tur Perdana

Tidak hanya menjadi karya terbarunya, Ribuan Memori juga menjadi persiapan untuk menggelar tur perdana mereka di pertengahan tahun 2023 yang bertajuk “Parade Sihir: Tur Perdana Lomba Sihir”. Parade tur ini akan mengunjungi empat kota, yakni Bandung (31 Mei), Solo (3 Juni), Surabaya (8 Juni), dan Jakarta (10 Juni).

View this post on Instagram

A post shared by Lomba Sihir (@lombasihiryes)

Meski Lomba Sihir 'hanya' terdiri dari lima personil sekarang, tetapi mereka malah merasa semakin terhubung antara satu sama lainnya dan semakin mengenali satu sama lain, sehingga dapat memahami diri mereka sebagai satu kesatuan. Justru, para personel Lomba Sihir malah semakin bersemangat untuk meracik karya-karya baru lainnya. Mereka menyimpan cita-cita untuk semakin menembus skena musik global dengan cara mereka sendiri.

"Singkat cerita, kita ingin lagu Ribuan Memori ini membawa hawa yang sedih sekaligus senang, yang juga merupakan manifestasi dari apa yang kami rasakan sekarang," lanjut band indie asal Jakarta ini.

Lomba Sihir beranggapan mereka sedang berada di relung emosi jauh lebih baik daripada hari yang lalu. Sekarang, Lomba SIhir siap untuk mengarungi dunia yang lebih luas. Bila kemarin musik Lomba Sihir diibaratkan seperti pesta piyama di ruang tamu, maka musik Lomba Sihir saat ini bagaikan karyawisata di taman bermain. (vca)

Baca Juga:

’Billion Songs Confest’ Jadi Perayaan Spektakuler dari Yovie Widianto

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan