Ba'asyir Bakal Isi Keseharian dengan Berdakwah

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 09 Januari 2021
Ba'asyir Bakal Isi Keseharian dengan Berdakwah
Abu Bakar Ba'asyir (82) tiba di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (8/1). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Mantan narapidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir akan mengisi kesehariannya dengan berdakwah.

Ba'asyir bebas murni dari Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (8/1) dini hari.

"Aktivitasnya di rumah saja, dakwah di sekitar (pondok) lihat kondisi kesehatan beliau," kata putra Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rahim Ba'asyir saat dihubungi dalam perjalanan pulang menuju kediamannya di Ngruki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (8/1), dikutip Antara.

Baca Juga:

Tiba di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Ba'asyir Langsung Ajak Pengurus Salat di Masjid


Meski demikian, menurut dia, aktivitas dakwah yang akan dilaksanakan oleh Ba'asyir tidak akan semasif dulu, mengingat usianya yang kini sudah lebih dari 80 tahun.

"Kalau rencana beliau sih akan lebih banyak fokus di pesantren. Dakwah secara umum, tidak seperti dulu harus ke mana-mana, sudah tidak memungkinkan itu kondisinya," terangnya.

Abdul Rahim mengatakan bahwa nampak raut senang di wajah ayahandanya saat ia bersama rombongan menjemput untuk pulang dari Lapas Gunung Sindur.

Putra bungsu Ba'asyir, Abdur Rochim. (MP/Ismail)
Abdul Rahim Ba'asyir . (MP/Ismail)

"Ekspresinya ya beliau gembira, senang. Kalau sampai sujud syukur enggak sampai begitu. Cuma memang beliau senang saja, kemudian memberi pelukan sama saya. Begitu keluar, yang mulai diajak bicara petugas, karena keluar dari pintu kan ketemunya petugas," katanya.

Baca Juga:

Keluarga Komitmen Jauhkan Ba'asyir dari Paham Radikalisme

Seperti diketahui, Ba'asyir meninggalkan Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, usai melaksanakan shalat subuh sekitar pukul 05.21 WIB, Jumat (8/1) setelah dinyatakan bebas murni.

Kemudian, Ba'asyir tiba di Ponpes Al-Mukmin Ngruki Cemani Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Jumat sekitar pukul 13.45 WIB, dalam kondisi sehat. (*)

Baca Juga:

Hirup Udara Bebas, Abu Bakar Ba'asyir Dikawal Densus 88 Hingga Sukoharjo

#Abu Bakar Ba’asyir #Napi Teroris
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan