Musik

B'Brian Ajak Beyne untuk Gowes 'Pedae' Bersama

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 29 November 2023
B'Brian Ajak Beyne untuk Gowes 'Pedae' Bersama
'Pedae' jadi lagu terbaru dari B'Brian dan Beyne. (Foto: Dok/Beyne)

BERANGKAT dari ketidaksengajaan bertemu di sebuah gigs Ibukota, Bagus Febrian (B’Brian) dan Tegar (Beyne) akhirnya membentuk proyek bersama dan merilis karya bersama berjudul Pedae.

“Awalnya kita membuat proyek ini cukup singkat. Alasan gue mengajak kolaborasi dengan Beyne karena dalam lagu Pedae ini membutuhkan rapper agar nyawa lagu ini lebih hidup,” ucap Bagus Febrian dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Selasa (28/11).

Baca juga: Cellosux Cerita Tentang Mantan di 'Passed Out'

View this post on Instagram

A post shared by BBrian (@bbrianmusic)

Lagu Pedae menceritakan tentang seseorang yang akan bersepeda di akhir pekan dan menikmati liburan. Mungkin terdengar sederhana, namun begitu menyenangkan bila dilakukan secara harfiah.

Lebih lanjut, lagu berbahasa Indonesia ini memiliki kekuatan pada musiknya yang memiliki notasi-notasi segar yang mudah untuk dipahami dan dinyanyikan. Pada proses penggarapannya walaupun begitu menguras tenaga para personel namun akhirnya mendapatkan hasil yang cukup memuaskan hati mereka.

Keduanya memilih aliran musik pop sebagai benang merah dari musik yang dibawakan, dengan beberapa gabungan dari genre lainnya untuk memberi warna baru di industri musik Indonesia.

“Untuk genre musik, kita lebih Pop tapi ada unsur Electronic Music, Indie Pop dan Funk-nya juga, namun kita buat lebih easy listening. Kalo ditanya influence bermusik, mungkin lebih ke Post Malone dan Wiz Khalifa. Gue memang terbiasa main musik yang R&B, Pop. Kalo Beyne bermusiknya lebih ke Rap, dia mainin genre musik yang lebih luas seperti Rap, RnB dan lebih mengikuti trend musik sekarang,” lanjut Bagus.

Baca juga:

Satine Zanita Tantangan Petra Sihombing dengan Lagu 'Jam Satu'

B’brian dan Beyne sebenarnya bukan orang baru di industri musik Skena Jogja dan Klaten. B’brian pernah tur manggung di Eropa dalam pertunjukan teater bersama musisi dan seniman seluruh dunia, sekarang ia kembali ke Indonesia fokus mengerjakan album. Sedangkan Beyne yang kini sedang menggeluti dunia f&b, masih tergabung sebagai Rapper dari grub Dios De Lavos yaitu grup Rap asal Klaten.

“Harapannya lagu ini bisa menjadi sesuatu yang baru yang disukai dan diterima oleh seluruh penikmat musik Indonesia,” pungkas Bagus. (far)

Baca juga:

Fazerdaze Bawakan Lagu 'Shoulder' dalam Bahasa Indonesia di Joyland Festival 2023 Hari Pertama

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan