Azzahra Banilia, Pendatang Baru di Blantika Musik Indonesia

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 19 November 2021
Azzahra Banilia, Pendatang Baru di Blantika Musik Indonesia
Azzahra resmi merilis single perdananya. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta

NAMA lengkapnya Azzahra Banilia Janata, sosok pendatang baru di industri musik Indonesia. Azzahra resmi merilis single perdananya berjudul Untuk Apa Bertahan dan diproduseri oleh Rossa.

Azzahra yang menyukai musik sejak kecil, terinspirasi dari film-film Disney seperti Camp Rock dan Little Mermaid. Dalam film animasi tersebut, sering kali kita menyaksikan karakter tersebut menyanyikan lagu-lagu Disney.

“Film-film Disney itu memang jadi alasan kenapa aku suka musik. Gara-gara itu juga aku jadi mau les private nyanyi,” kata Azzahra saat jumpa pers di Porter All Day Bar & Grill, SCBD Jakarta, Jumat (19/11).

Sosok yang periang ini juga mengidolakan salah satu Diva Indonesia, Rossa. Pelantun lagu Aku Bukan Untukmu itu pun mulai mendukung dan karier Azzahra, mengajak workshop dengan beberapa penulis lagu, hingga akhirnya Azzahra merilis single Untuk Apa Bertahan.

Baca juga:

Souljah Gandeng Musisi Lintas Genre dan Rilis Single Baru di Hari Jadi ke-23

azzahra
Azzahra menyanyikan lagu Untuk Apa Bertahan. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

“Aku suka nyanyi dari kecil, dan aku mengidolakan teh Oca, kebetulan juga kenal. Saat mulai beranjak dewasa, eh ketemu lagi, mencoba nyanyi alhamdulillah teh Oca suka sama karakter suaraku," ungkap Azzahra.

Azzahra menceritakan bahwa lagunya ini merupakan hasil ciptaan musisi/pencipta terkenal yaitu Pika Iskandar.
Menurutnya lagu Untuk Apa Bertahan ini sangat related dengan kehidupan sehari-hari dan syairnya yang indah. Keinginannya pun tersampaikan melalui lagu bergenre pop balad.

“Aku yakin banyak orang yang mempunyai kisah yang sama. Lirik lagunya pun ditulis dengan indah. Aku ingin lagu Untuk Apa Bertahan pesannya bisa sampai ke para pendengar,” ujar penyanyi berusia 19 tahun ini.

Pika mengatakan ia langsung jatuh cinta dengan suara Azzahra dan berharap bisa bersaing dengan penyanyi-penyanyi Tanah Air lainnya.

Baca juga:

Rayakan Hari Musik Dunia, Widi Mulia Rilis Single ‘Penguasa Paling Sederhana’

“Pas pertama kali ketemu dan dengar suaranya aku udah klop banget. Dengan karakter yang unik, semoga bisa berada di deretan senior-senior lainnya,” ujar Pika.

Untuk Apa Bertahan bercerita tentang seorang mantan yang selalu berjanji untuk berubah dan datang dengan kata-kata manis. Tapi kenyataannya tidak seindah yang dibayangkan. Ketika kita sayang sama orang, tapi hubungan sudah toxic, saling menyakiti, untuk apa di pertahankan?

Proses pembuatan lagu Untuk Apa Bertahan sempat tertunda karena pandemi, terlebih PPKM hingga memakan waktu beberapa bulan. Meski begitu, Azzahra tetap bersyukur musik videonya bisa rampung dikerjakan bersama tim.

Selain bernyanyi, kesibukan lain Azzahra adalah menempuh studi di Universitas Indonesia, semester tiga, jurusan Komunikasi Internasional. Terlepas dari itu, orangtuanya sangat mendukung kariernya di musik.

"Orangtua dan seluruh keluarga aku Alhamdulillah mendukung banget. Mereka melihat dari aku kecil sudah mencintai seni. Mereka support, akhirnya aku serius berkarir di industri musik,” tutupnya. (and)

Baca juga:

Spesial Hari Ibu, Aaliyah Massaid Rilis Single 'Pertama Mengenal Cinta'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan