Azwar Anas Mundur, Warga Surabaya Sebut Risma Bakal Jadi Tumbal

Thomas KukuhThomas Kukuh - Jumat, 05 Januari 2018
Azwar Anas Mundur, Warga Surabaya Sebut Risma Bakal Jadi Tumbal
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Beredarnya kabar Azwar Anas mundur dari pencalonan pilgub Jatim, membuat elemen di Surabaya ketar-ketir. Sebab, isu itu dikaitkan ada upaya nama walikota Surabaya Tri Rismaharini, yang digadang-gadang menggantikan Anas untuk maju mendampingi Gus Ipul.

"Dulu nama Risma dikaitkan dengan Pilgub DKI, sekarang pilgub Jatim. Kami jelas menolak." kata korlap Forum Relawan Surabaya saat menggelar aksi di depan balaikota Surabaya, Budi Utomo, (5/1).

Budi mengatakan, pihaknya menyatakan sikap tolak Risma menjadi cawagub jatim dengan berbagai alasan. Diantaranya, Risma seperti dijadikan alat politik kekuasaan.

"Risma akan dijadikan tumbal. Biarkan Biarkan Tri Rismaharini menyelesaikan tugas pengabdiannya untuk masyarakat kota Surabaya, karena masih banyak persoalan Surabaya yang belum terselesaikan sesuai dengan janji politiknya. Pendidikan juga belum selesai." kata Budi.

Budi juga mengancam, jika Tri Rismaharini dipaksa maju dan bersedia, maka ia dan warga Surabaya akan melakukan aksi besar-besaran.

Menurutnya, masih banyak calon calon pemimpin lain di Jawa Timur yang layak diajukan sebagai kandidat calon dalam pilgub Jatim.

"Ini bukan persoalan menang atau kalah dalam pertarungan politik tapi janganlah hanya karena pertarungan politik membuat masalah baru di tempat lain." lanjutnya.

#Tri Rismaharini #Pilgub Jatim #Abdullah Azwar Anas
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan