Azwar Anas Kembalikan Mandat Cawagub Jatim ke Partai

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 06 Januari 2018
Azwar Anas Kembalikan Mandat Cawagub Jatim ke Partai
Pasangan calon gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan wakil gubernur Abdullah Azwar Anas yang diusung PDIP di Pilkada Jatim. (ANTARA FOTO)

MerahPutih.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengembalikan mandat penugasan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur melalui PDI Perjuangan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2018.

“Demi tanggung jawab saya kepada masyarakat, bahwa menjadi pemimpin itu harus amanah, juga demi terwujudnya program-program kerakyatan partai dalam pembangunan untuk menyejahterakan rakyat Jatim, maka saya memberikan kembali mandat penugasan sebagai Cawagub Jatim ke partai,” katanya melalui siaran pers di Surabaya, Sabtu (6/1) seperti dikutip dari Antara.

Dalam pernyataan tertulis itu, Anas juga memberikan klarifikasi dan keterangan terkait polemik yang terjadi menjelang Pilkada Jatim.

Seperti diketahui, sebelumnya, Anas yang merupakan Bupati Banyuwangi, maju Pilkada Jawa Timur berpasangan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Mereka sudah bersafari ke sejumlah daerah. Tapi, di perjalanan tersebar foto-foto syur Anas bersama seorang wanita.

Sementara itu, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari DPP PDI Perjuangan dan DPD PDI Perjuangan Jatim.

Namun, menurut informasi yang beredar, siang ini Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan dijadwalkan menemui Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediamannya di kawasan Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, khusus membahas persoalan tersebut. (*)

#Abdullah Azwar Anas #Pilkada Jawa Timur 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan