Ayu Ting Ting Bangga Muncul Banyak Bibit Baru Penyanyi Dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan. (Foto: MP/Albi)

SEMAKIN hari, lagu dangdut semakin digemari banyak orang. Bahkan bisa dibilang kini lagu dangdut sudah terdengar modern. Sebut saja Via Vallen yang pernah sukses membawakan lagu Sayang dengan aransemen lebih milennial.

Jadi tidak mengherankan jika sekarang banyak bermunculan bibit baru penyanyi dangdut. Tentang fenomena tersbeut, penyanyi dangdut Ayu Ting Ting ikut berkomentar. Ia memang selalu sukses dengan lagunya, seperti Alamat Palsu dan Sambalado.

Sebagai penyanyi dangdut, perempuan 26 tahun itu bangga dengan semakin banyaknya penyanyi dangdut baru. Demikian diungkapkannya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1. Ayu Ting Ting bikin album kompilasi bersama artis jebolan KDI

Ayu mengeluarkan album kompilasi bersama penyanyi jebolan KDI.(Foto: MP/Albi)

Saat ditemui, Ayu tengah merilis videoklip single terbarunya, Jangan Gitu Dong. Di kesempatan yang sama, dirilis juga album kompilasi bertajuk Ayu Ting Ting & Hits Collection. Album tersebut merupakan gabungan dari lagu yang dinyanyikan artis jebolan ajang kompetisi dangdut tersohor Indonesia, KDI.

Menurut ibu satu anak ini, bukan karena kebetulan ia berkolaborasi dengan jebolan KDI di album kompilasi itu. Ia sangat yakin artis jebolan KDI memiliki kualitas suara dan lagu yang sangat bagus. "Saya enggak mau dengan kualitas yang asal. Untungnya, saya punya tim manajemen yang penyanyinya bersuara bagus-bagus. Terlebih KDI kemarin lagi hits kan," tegas Ayu.

2. Dangdut akan semakin maju karena kedatangan penyanyi baru

Ia berpesan agar penyanyi dangdut baru memiliki kualitas yang enggak sembarangan. (Foto: MP/Albi)

Ayu sangat senang dan bangga banyak penyanyi yang mengikuti jejaknya. Ia yakin kelahiran penyanyi dangdut baru dapat memajukan industri musik dangdut Indonesia. Dengan catatan, kata Ayu, penyanyi yang merambah genre dangdut harus memiliki kualitas yang enggak sembarangan. "Yang penting (mereka) bisa membawa nama dangdut menjadi lebih baik," pesannya.

3. Enggak merasa tersaingi karena yakin rezeki sudah diatur

Kata Ayu rezeki sudah ada yang mengatur.(Foto: MP/Albi)

Meskipun semakin banyak penyanyi yang sama dengan profesinya, perempuan asal Depok ini sama sekali enggak merasa tersaingi.

Bagi Ayu, setiap orang memiliki porsi rezeki yang sudah diatur Yang Maha Kuasa. Yang terpenting, persaingan di industri musik dangdut harus berjalan dengan sehat. Persaingan sehat maksud dia ialah saling mengadu karya terbaik. "Kalau orang bilang rezeki enggak mungkin tertukar. Intinya kerja baik, kerja cari uang, ya rezeki sudah diatur," tukasnya.(ikh)

Baca juga: Iis Dahlia: Penyanyi harus bisa Nyanyi Semua Jenis Lagu

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH