Ayooklik.com, Bisnis Online Store yang Mulai Disegani Basuki Surodjo (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih Insight - Sebagai salah satu online store yang membantu pemerintah dalam melihat e-katalog pengadaan barang dan jasa khusus informatika teknologi (IT), ayooklik.com memang membuat proses pengadaan barang dan jasa lebih efisien dan transparan.

Saat pertama kali berdiri, online store yang berada di dalam naungan PT Air Mas Perkasa hanya memiliki tiga orang karyawan. Hingga akhirnya PT Air Mas Perkasa berkembang pesat dan memiliki karyawan sekitar 300 orang.

Kini ayooklik.com telah memiliki tiga divisi yang menyasar pemerintah, korporasi atau B to B (business to business) dan UKM. Selain itu Direktur PT Air Mas Perkasa, Basuki Surodjo juga memiliki tujuh toko di Jakarta, Bekasi, Surabaya dan Bali yang bermain di bisnis retail.

"Untuk cabang di Surabaya, Palembang, Semarang, Riau sama Bali berpartner dengan pengusaha lokal untuk menggapar e-katalog pemerintah," ucap Basuki di Komplek Ketapang Indah, Krukut, Jakarta Barat, Rabu (3/1).

Pada awalnya, pria yang juga menjadi pemilik The Iron Samurai Coffee ini memiliki situs jual beli bernama AMstore.com. Konsepnya mirip dengan lazada atau blibli.com, bahkan AMstore.com muncul sebelum dua online store tersebut ada.

"Saya waktu dulu awalnya bukan Ayoklik tapi AMshop.com yang didalamnya ada AMmall.com saya buka itu sebelum ada lazada atau blibli," ucapnya.

Namun nasib berkata lain, hingga akhirnya Basuki telah sukses mengelola bisnis ayooklik.com menjadi seperti sekarang. Bahkan ayooklik.com menjadi salah satu online store yang disegani dalam bisnis e-katalog.

Kedepannya Basuki juga akan memberikan layanan service gratis bagi para user yang menggunakan jasa ayooklik.com. Dengan begitu si user dalam hal ini pemerintah bisa terpuaskan dengan fasilitas ayooklik.com.

"Rencananya tahun ini kita bekerjasama dengan 36 service center yang ada di Indonesia. Kedepan user pemerintah akan mendapatkan service gratis dari kita. Kepuasan pelanggan yang kita utamakan," tuturnya.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH