Ayo Jaga TPS: Prabowo-Sandi 62% dan Jokowi-Ma'ruf Amin 37%

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 20 April 2019
Ayo Jaga TPS: Prabowo-Sandi 62% dan Jokowi-Ma'ruf Amin 37%
Prabowo-Sandiaga. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Aplikasi Ayo Jaga TPS mencatat saat ini Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dibandingkan Capres-cawapres nomer Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Co-Founder AyoJagaTPS.com Mochamad James Falahuddin mengatakan, perolehan suara Prabowo-Sandi 62,75 persen dan Jokowi-Ma'ruf Amin 37,25 persen.

Mochammad James
Co-Founder AyoJagaTPS.com Mochamad James Falahuddin

"Data terakhir masuk suara sekitar 6,4 juta suara. Dan 62 persen, dari 02, sisanya 01," kata Mochammad James dalam diskusi Polemik MNCTrijaya, 'Pemilu Serentak yang Menghentak' di d'consulate resto dan longe, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4).

Timnya pun memastikan data tersebut benar. Sebab itu setiap pengguna aplikasi harus menyertakan KTP dan nomer telepon. Dia pun menjelaskan ada beberapa wilayah yang belum terisi, seperti Kalimatan, Sulawesi, dan Papua.

"Kami memastikan data itu dari yang hadir. Memang sempat dari awal menyusun aplikasi, kalau di Sosmed terverifikasi susah. Terpaksa kami pakai NIK, nomor KTP, user 470 ribu download aplikasi," ungkap James.

Dia pun mengklaim, data yang didapat resmi dan valid. Sebab, data yang didapat berdasarkan dari data C1 setiap TPS. Masyarakat, kata dia, mengupload C1 dari TPSnya masing-masing.

Prabowo-Sandiaga

"Pertama, kami yakin data kami valid. Karena pertanyaan paling mendasar memastikan bahwa data dan C1 benar-benar di-submit orang yang hadir di TPS. Untuk itu kami terpaksa, jika ingin mendaftar, NIK, plus foto KTP-nya," kata James.

Sementara itu, sejumlah lembaga survei merilis hasil quick count atau hitung cepat. Dalam hitung cepat tiga lembaga survei pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (knu)

#Jokowi-Ma'ruf Amin #Prabowo-Sandiaga
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan