Ayana Gedong Songo, Destinasi Sejarah ala Kekinian Ayana Gedong Songo wisata kekinian. (Foto: Instagram@yahya_mubiey

GAYA berlibur masyarakat Indonesia perlahan mulai beralih ke style travelling modern. Sejalan dengan itu, objek-objek wisata juga mulai berbenah mengikuti kebutuhan pengunjung. Hal ini juga dilakukan oleh destinasi wisata Gedong Songo.

Destinasi wisata yang berada di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang ini mendirikan sebuah objek wisata kekinian di dalamnya. Ayana Gedong Songo namanya. Tempat ini menyajikan taman dengan spot-spot ala kaum millennial.

1. Tiket Masuk Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo. (Instagram/@mukti_lia)
Ayana Gedong Songo. (Foto: Instagram@mukti_lia)

Sebelum memasuki objek wisata kekinian Ayana Gedong Songo, kamu terlebih dahulu harus mengantongi tiket masuk destinasi wisata sejarah Gedong Songo. Tapi jangan khawatir, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp10 ribu saja.

Setelah berada di dalam Gedong Songo, kamu langsung meluncur ke gerbang tempat pembayaran tiket destinasi wisata millennial Ayana Gedong Songo. Untuk masuk ke sana, kamu diharuskan lagi membayar Rp20 ribu.

2. Keindahan yang Didapat di Ayana Gedong Songo

Ayana Gedung Songo. (Instagram/@semarangexplore)
Ayana Gedung Songo. (Foto: Instagram@semarangexplore)

Namanya juga wisata kekinian, spot swafoto adalah andalan wisata yang satu ini. Di sana tersedia sekitar 35 spot cantik untuk mengabadikan momen dalam sebuah potret, seperti balon udara, bubble tent, tempat duduk cantik di tengah kolam, hammock, dan sebagainnya.

Tapi jangan terlalu terburu-buru ya guys! Karena tak semua spot nan ciamik itu bisa kamu gunakan secara cuma-cuma. Ada beberapa spot yang jika kamu menikmatinya harus membayar ulang.

3. Menuju Lokasi Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Song. (Instagram/@johan.ardian)
Ayana Gedong Song. (Foto: instagram@johan.ardian)

Jika kamu datang dari pusat kota Semarang, teruslah melaju ke arah Kecamatan Bandungan, hingga sampai di Banyukuning, dan kamu sampai di Gedong Songo. Jaraknya sekitar 45 km, jika ke sana menggunakan kendaraan pribadi waktu yang dibutuhkan lebih kurang 1 jam perjalanan.

Karena berada di area Gedong Songo, setelah sampai di pintu masuk Gedong Songo, Candi 1 teruslah berjalan kurang lebih 150 meter ke depan, dan kamu sampai. Selamat bersenang-senang di Ayana Gedong Songo ya Sahabat MP. (*)

Baca Juga: Candi Gedong Songo Siap Untuk Libur Akhir Tahun

Kredit : zaimul


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH