Awas Salah Kasih Bunga Saat Valentine! Buket bunga. (Pixabay-Elkimmelito)

BUNGA sering jadi simbol cinta. Memberi bunga saat Valentine's Day kepada pasangan akan dirasa cocok. Namun, kamu jangan sembarangan pilih bunga. Salah-salah pasanganmu atau calon pasangan bisa marah. Mengapa?

Baca juga:

Unik, Bunga-Bunga ini Lezat Disantap

Tiap bunga memiliki makna tertentu. Tak semuanya berkaitan dengan cinta. Beberapa jenis bunga bahkan identik dengan simbol duka. Bila bunga itu dikasih ke orang terkasih dengan maksud tanda cinta, maka bisa ditebak akan bagaimana ujungnya.

Berikut makna tiap-tiap bunga. Simak!

1. Bunga Mawar Merah

Valentine
Bunga Mawar untuk Kekasihmu di hari Valentine - (pexels - Secret Garden)

Mawar masih menjadi bunga nomer satu untuk kekasih tercinta. Sebanyak 51 persen orang membeli Bouquet mawar merah saat hari Valentine. Hal itu sangat cocok karena Mawar Merah punya aroma khas dan berkaitan dengan romansa, gairah, serta kecantikan. Ada banyak 150 varietas mawar, sehingga banyak pilihan cocok dengan Valentine kamu.

Baca juga:

Bunga Mawar Identik dengan Cinta? Ini Alasannya

2. Bunga Krisan Putih

Valentine
Bunga krisan putih - (google - bukalapak.com)

Bunga Krisan menjadi favorit di kalangan pecinta bunga. Bunga krisan dilambangkan suatu kekaguman serta pujian. Bunga ini punya makna kejujuran dan kesetiaan. Kalau pasanganmu memberikan bunga ini padamu, artinya dia sangat mempercayai kamu sebagai pasangannya.

3. Baby Breath

Valentine
Bunga Baby Breath. (Pixabay-Janine Anderson)

Bunga berwarna putih kecil-kecil ini melambangkan cinta abadi. Bukan untuk pasangan kekasih saja, tapi keluarga dan sahabat. Penelitian menunjukkan jika Baby Breath bisa meningkatkan kekuatan penderita leukimia untuk memerangi pengaruh obat-obatan.

4. Bunga Anyelir

Valentine
Bunga Anyelir. (Pixabay-Buntysmum)

Bunga Ruffly ini popularitasnya di bawah mawar, karena penampilannya feminim dan harga terjangkau. Hal itu dikaitkan dengan daya tarik dan pilihan bagus jika hubungan kamu masih di tahap awal. Bunga ini banyak pilihannya, ternyata kamu bisa memilih satu yang cocok dengan kepribadianmu. Bunga Anyelir merupakan bunga potong yang tahan lama.

5. Bunga Tulip Merah

Valentine
Tulip merah. (Pixabay-Arcaion)

Bunga ini melambangkan sebuah cinta sangat dalam. Cocok bagi kamu ingin mengungkapkan isi hati pada seseorang dicintai. Bunga tulip merupakan simbol cinta sempurna. Banyak orang yang membicarakan kecantikan bunga tulip, dan tak ada habisnya menceritakan kecantikan dari bunga tulip. (bfm)

Baca juga:

Bunga-Bunga Ini Digunakan Sebagai Simbol Duka Cita


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH