Kesehatan

Awas! Mr.P Bisa Kesemutan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 26 September 2018
Awas! Mr.P Bisa Kesemutan
Mr. P sangat sensitif (Foto: Pexels/Pixabay)

TERNYATA kesemutan tidak hanya bisa terjadi di bagian tangan atau kaki saja. Bagian lain pada tubuh pun bisa kesemutan. Bahkan bagian yang sangat intim. Kamu pasti akan terkejut. Kesemutan bisa terjadi pada Mr.P. Sekilas mungkin terdengar aneh. Tapi organ yang satu ini memang memiliki sifat sensitif. Jadi, Mr. P selalu membutuhkan aliran darah yang lancar. Jadi bisa saja kamu kesemutan karena duduk terlalu lama.

Nah seperti apa sih rasanya ketika Mr.P kesemutan? Laman Go Dok mengupas tuntas masalah ini. Jadi begini penjelasannya, skrotum (buah zakar) akan merasakan kebas atau mati rasa pada awalnya. Lalu kamu akan merasakan sensasi dingin dan akhirnya berujung dengan rasa kesemutan. Kalau sudah begitu, Mr.P seperti tidak terasa. Tapi kalau disentuh akan terasa sakit. Iya, tidak mungkin kamu bercinta ketika Mr.P kesemutan.

Namun, ternyata penyebab Mr.P kesemutan itu sangat beragam. Terutama kamu yang bekerja di kantor harus mulai waspada. Sebab tentu saja kamu sering terlalu lama duduk. Inilah penyebab utamanya. Ketika duduk terjadi tekanan saraf pada pembuluh darah di area tubuh yang sensitif bernama perineum. Kalau ini terjadi terus dampaknya bisa lebih parah, hingga terjadi kerusakan syaraf dan pembengkakan. aliran darah juga tidak lancar dan terhambat.

Mr.P akan terasa sakit jika disentuh saat kesemutan (Foto: Pexels/Pixabay)

Duduk bukan berarti hanya menggunakan bangku. Kamu yang hobi bersepeda juga termasuk salah satu yang sering duduk berlama-lama. Ini artinya, bersepeda juga bisa membuat Mr.P kesemutan. Tidak percaya? Menurut penelitian di Jerman, sebanyak 70% pengendara sepeda mengalami gangguan kesemutan itu. Sementara penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, mengatakan bersepeda sejauh 300 Km tanpa henti bahkan bisa menyebabkan impotensi. Penelitian itu dimuat dalam Journal of Urology. Duh ngeri ya.

Kekurangan hormon juga menjadi penyebab lain Mr.P kesemutan. Nama hormon tersebut ialah hormon testosteron. Fungsi hormon ini untuk menjaga kesehatan Mr.P. Jika kekurangan hormon ini, akibatnya aliran darah menuju area perineum tidak lancar, dan kamu pun akan kesemutan. Tenang, memperbanyak hormon testosteron itu tidaklah sulit. Cukup mengonsumsi beberapa makanan bergizi seperti kacang-kacangan, telur, hingga oatmeal.

Makanan bergizi seperti telur dapat meningkatakan hormon testosteron (Foto: Pexels/Tookapic)

Penyebab Mr.P kesemutan tidak hanya itu saja. Gangguan saraf ternyata bisa menjadi salah satu penyebabnya. Gangguan saraf ini biasanya terjadi karena beragam penyakit semisal diabetes, multiple sclerosis, dan penyakit Peyronie. Lagi-lagi Mr.P bukan hanya menjadi kesemutan. Mimpi buruk pria bisa terjadi. Gara-gara gangguan saraf, Mr.P bisa mengalami impotensi.

Beruntung, jika tidak parah mengatasi Mr.P kesemutan itu mudah. Kamu hanya perlu berdiri. Ingat kalau penyebabnya memang karena duduk ya. Ketika kamu berdiri perineum tidak lagi tertekan, dan aliran darah menjadi lancar. Begitu pula ketika bersepeda, kamu bisa kembali melancarkan aliran darah dengan berdiri atau istirahat sejenak dari bersepeda.

Yang menjadi masalah kalau kamu tidak suka bersepeda, dan jarang duduk lama, tapi kesemutan. Buru-buru deh periksa ke dokter jika mengalami hal ini. Ada kelainan yang terjadi pada Mr. P kamu. (ikh)

Baca juga: Penting! Segala Rasa Sakit Pada Mr.P yang Bisa Terjadi

#Alat Vital
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan