Ingin Bebas Jerawat? Jangan Minum Alkohol! Jerawat di pipi bisa timbul karena banyak hal (Foto: Pexels/moosephotos)

MENJENGKELKAN memang jika tumbuh jerawat di area wajah kamu. Misalnya di pipi, bagian wajah ini memang sering ditumbuhi jerawat. Padahal pipi ialah bagian wajah yang paling terlihat. Malu rasanya kalau ketemu gebetan tapi muka kamu jerawatan bukan?

Penyebab umum timbulnya jerawat sebenarnya karena kurangnya menjaga kebersihan wajah. Bahkan bagi kamu yang sering melakukan perawatan dengan krim wajah mengandung minyak juga tidak bisa terhindar dari tumbuhnya jerawat pada pipi.

Akan tetapi, untuk di pipi sendiri masih banyak hal yang bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat. Bahkan layar ponsel kamu pun bisa menjadi penyebab adanya jerawat pada pipi. Kok bisa ya? Menurut Go Dok, berikut ini adalah penyebab tumbuhnya jerawat di pipi.

1. Alkohol

(Foto: Pexels/rawpixels.com)

Berapapun kadar alkohol tidak pernah menyehatkan tubuh. Mengonsumsi alkohol bisa menyebabkan ginjal dan hati rusak. Selain itu, ternyata gara-gara alkohol juga bisa membuat pipi kamu jerawatan.

2. Ponsel

(Foto: Pexels/Negative Space)

Tanpa kamu sadari terdapat banyak bakteri dan kuman pada layar ponsel kamu. Bisa kamu bayangkan betapa kotornya layar ponsel. Kamu yang sering menelfon menggunakan ponsel, membuat pipi kamu terkena kotoran, dan berujung pada jerawat.

Baca juga: Tips Atasi Masalah Wajah Berminyak dengan Bahan Alami

3. Bantal

(Foto: Pexels/Jaymantri)

Hayo, kamu rajin mencuci sarung bantal tidak? Jika lama tidak dicuci sarung bantal kamu tentu kotor dan menjadi tempat tinggal kuman. Pipi kamu pasti menempel dengan bantal bagi kamu yang sering tidur dengan posisi miring.

4. Kebersihan gigi

(Foto: Pexels/George Becker)

Pasti kamu menganggap tidak ada hubungannya gigi dengan pipi. Tapi, nyatanya kebersihan gigi kamu juga mempengaruhi tumbuhnya jerawat pada area pipi lo. Selain itu jika kamu mengalami infeksi gigi juga menyebabakan jerawat di pipi. Jadi, sikat gigi yang rajin ya!

Nah selain empat faktor tadi, rokok juga menjadi penyabab tumbuhnya jerawat pada pipi. Sebab merokok dapat menghilangkan oksigen ke kulit dan membuat potensi tumbuhnya jerawat semakin besar. Ditambah, jerawat pada pipi juga dapat disebabkan karena pembuluh darah yang membesar pada kulit.

Jadi, Sahabat Merah Putih, jangan malas menjaga kebersihan wajah ya! (ikh)

Baca juga: Atasi Masalah Hidung Berminyak dengan Bahan Alami Ini

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo