Awas, Jangan Lakukan Kesalahan ini saat Beli Sepatu Lari Sepatu olahraga. (Pixabay/ Hans)

OLAHRAGA lari sedang tren. Lahirnya komunitas lari skala kecil dan masif serta lomba lari menjadikan olahraga murah meriah ini sebagai bagian dari gaya hidup urban.

Penganut gaya hidup kekinian ini bahkan rela mengikuti lomba lari di negara lain. Demi mendukung hobi lari, mereka pun memilih alat pendukung terbaik.

Mulai dari baju hingga sepatu lari. Sebenarnya, lari merupakan olahraga sederhana. Namun, kamu tidak bisa sembarangan pakai sepatu ketika melakukannya.

Tidak nyaman hingga cedera kaki bisa terjadi jika kamu salah pilih sepatu. Ada beberapa kesalahan yang dilakukan orang-orang ketika membeli running shoes.

Kamu jangan sampai melakukannya, ya. Berikut 5 kesalahan yang seringkali dilakukan saat membeli sepatu-sepatu lari, seperti dilansir iStyle.

1. Ukuran Sepatu Kekecilan

Olahraga lari. (Pixabay/ composita)
Olahraga lari. (Pixabay/Composita)

Pada umumnya, setiap orang selalu mengkhawatirkan ukuran sepatu hingga akhirnya membeli sepatu yang terlalu pas atau terlalu sempit. Hal ini akan menyebabkan kaki lecet serta kuku ibu jari menjadi hitam. Perlu diketahui, running shoes terbaik adalah yang memiliki ruang sekitar 1,27 sentimeter di jemari kaki dan sifatnya tidak licin sehingga tidak terlepas saat kamu berlari

2. Beli Karena Bagus

Sudah tidak dipungkiri lagi, desain bagus kerap menjadi salah satu faktor utama untuk dipertimbangkan saat memilih sepatu. Hal ini sah-sah saja. Tetapi ada baiknya juga kamu perhatikan segi kelenturan dan kenyamanan sehingga running shoes yang kamu beli mendukung gerak kaki.

3. Membeli di Waktu yang Tidak Tepat

Sepatu olahraga. (Pixabay/ PIX1861)

Sepatu olahraga. (Pixabay/ PIX1861)
Perlu diketahui bahwa waktu terbaik dalam membeli sepatu adalah sore hari. Karena ternyata di pagi hari kaki manusia mulai membengkak hingga menjelang petang. Jadi akan lebih baik kamu belanja di waktu senja.

4. Ukuran Sepatu

Berbeda merk tentu berbeda pula ukuran yang akan ditawarkan meskipun keduanya tercantum dalam angka yang sama. Untuk ukuran running shoes dari berbagai merk tentu memiliki perbedaan bentuk kaki, jahitan, dan bentuk instep. Maka dari itu, jangan lupa ukur kaki dan mencobanya terlebih dahulu.

5. Penawaran Toko

Biasanya, untuk beberapa toko selalu menawarkan harga terbaik untuk running shoes, baik itu harga spesial maupun juga diskon untuk pembelian berikutnya. Jadi, jangan lupa tanyakan promo yang tersedia sebelum bayar di kasir. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Modal Satu Celana Panjang, Bikin Gaya Stylish.

Kredit : zulfikar


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH