Awas! Ini Daftar Minuman yang Sebaiknya Dihindari Saat Travelling Hindari minuman tertentu selama melakukan traveling. (Foto: Pixabay/concord90)

SOBAT traveller, melakukan perjalanan yang cukup jauh tentu membutuhkan stamina yang fit. Maka dari itu jika kamu salah mengonsumsi makanan atau minuman pada saat travelling dapat berisiko merusak liburan kamu.

Nah Untuk itu, agar liburan kamu tak terganggu, Alangkah baiknya jika kamu mulai mengetahui apa-apa saja minuman yang tak baik untuk kamu konsumsi ketika bepergian jauh.

Seperti yang dilansir dari sleepfoundation, berikut daftar minuman yang harus kamu hindari saat traveling.


1. Alkohol

(foto: Pixabay/congerdesign)

Wine dapat membuat kamu mengantuk, namun itu bukan berarti membantumu mendapatkan kualitas istirahat atau mata tertutup. Karena alkohol justru dapat menganggu ritme sirkadian kamu yang mana mempengaruhi tingkat bahan kimia yang memberi tahu tubuhmu ketika waktunya untuk bangun dan tidur. Hal itulah sebabnya kamu mungkin akan tertidur cepat usai meminum satu atau dua gelas, hanya untuk bangun dengan mata lebar ditengah malam. Tidur dengan gangguan alkohol dapat menganggu kamu dimanapun, khususnya saat kamu tengah melawan jet lag.

2. Kafein

(foto: Pixabay/acekreations)

Secangkir kopi atau teh dapat memiliki efek stimulasi usai 15 menut kamu meminum tegukan pertama. Hal tersebut mungkin merupakan kabar baik jika kamu tengah merasa grogi atau mencoba untuk merenung. Namun kafein memiliki paruh waktu sekitar 6 jam, itu berarti jika kamu minum latte di jam 4 sore, setengah dari kafein itu akan tetap berada di sistem tubuh pada jam 10 malam. Nah jika kamu dalam perjalanan liburan dan ingin tidur di malam hari, disarankan agar mengganti kafein disiang hari.

3. Soda

(foto: Pixabay/rawpixel)

Minuman ringan sejenis soda dapat membuat kamu terjaga di malam hari. Hal itu lantaran karbonasi dalam mniuman ini dapat menyebabkan tekanan hingga menyebabkan perut kembung dan rasa panas di dada. Hal ini dikenal sebagai gastroesophageal reflux disease atau GERD, yang sering kambung pada malam hari, hingga dapat membuat seseorang sulit untuk tidur. Untuk mengatasinya, kamu perlu beristirahat di siang hari. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Kota-Kota di Sumatera Selatan yang berisikan Gadis-Gadis Cantik

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH