Musik

Awalnya Tidak untuk Dirilis, Lagu 'Ocean Eyes' dari Bilie Eilish Malah Jadi Hit

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 30 April 2020
Awalnya Tidak untuk Dirilis, Lagu 'Ocean Eyes' dari Bilie Eilish Malah Jadi Hit
Lagu 'Ocean Eyes' tadinya bukan untuk dirilis ke publik (Foto: YouTube/Billie Eilish)

SIAPA sih yang enggak kenal sama Billie Eilish hari gini? Penyanyi muda berbakat ini sedang naik daun berkat gayanya yang nyentrik sekaligus musiknya yang memang keren banget. Lagu-lagunya seperti Bad Guy, Lovely, dan Everything I Wanted langsung menjadi hit dimana-mana. Namun apakah kamu tahu? Salah satu lagu populer dari Eilish berjudul Ocean Eyes awalnya bukan untuk di rilis.

Awalnya lagu itu hanya merupakan hadiah yang diberikan Eilish kepada mantan guru yang mengajarkannya menari. Cerita menarik ini disampaikannya dan kakaknya Finneas ketika sedang tampil di acara Pay It Forward Live dari Verizon.

Baca juga:

Tonton Lagi 10 Penampilan Terbaik di Konser Online 'One World: Together At Home'

Acara tersebut merupakan program live streaming mingguan yang diselenggarakan oleh Verizon untuk mendukung bisnis kecil di tengah pandemi Corona saat ini. Setiap Selasa dan Kamis Verizon akan mendatangkan bintang tamu terkenal yang akan tampil lewat ruang tamu mereka masing-masing.

Awalnya Tidak untuk Dirilis, Lagu 'Ocean Eyes' dari Bilie Eilish Malah Jadi Hit
Billie Eilish dan Finneas di acara Pay It Forward Live (Foto: YouTube/Verizon)

Nah seminggu yang lalu, giliran Billie Eilish dan Finneas yang menunjukkan performance-nya di acara tersebut. Selain menampilkan lagu-lagu terkenalnya, dalam streaming berdurasi 51 menit itu, kakak beradik ini menceritakan tentang tempat menari mereka yang bernama Revolution Dance Center di Montrose, California.

Dari sana muncul lah kabar mengejutkan bahwa lagu Ocean Eyes tadinya bukan untuk dirilis ke publik, melainkan hanya sebagai hadiah untuk guru menari mereka yang bernama Fred Diaz. "Kami punya instruktur bernama Fred yang sampai saat ini masih mengajar di sana dan dia sangat luar biasa. Fred tahu aku dan Finneas membuat musik. Kemudian dia meminta lagu untuk membuat koreografi tarian untuk resital akhir tahun," ungkap Eilish.

Baca juga:

Sabet 5 Piala Grammy Awards 2020, Billie Eilish: Terima Kasih Penggemar

Tanpa berlama-lama, Billie dan Finneas segera membuat lagu Ocean Eyes. Tadinya lagu itu hanya diunggah ke SoundCloud supaya Fred bisa mengaksesnya dengan mudah. Namun, akhirnya seperti yang kamu tahu lagu tersebut diangkat jadi single pertamanya Billie Eilish yang membuat namanya jadi terkenal.

Penyanyi berumur 19 tahun itu juga menambahkan bahwa studio tari tersebut pantas mendapatkan kredit dalam perjalanan karirnya. Karena dari sana ia dan Finneas bisa sampai pada titik ini.

Wah, untung ya pada akhirnya Ocean Eyes bukan hanya jadi hadiah buat Fred, melainkan jadi hadiah dari Billie Eilish buat semua penggemarnya. (sam)

Baca juga:

Billie Eilish Merasa Terhormat Tampil di ‘In Memoriam' Oscar 2020

#Billie Eilish #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan