Awali Kampanye, Anies Sapa Warga Jakarta dan Cak Imin ke Surabaya

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 27 November 2023
Awali Kampanye, Anies Sapa Warga Jakarta dan Cak Imin ke Surabaya
Paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di KPU, Senin (27/11). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan dimulai pada Selasa (28/11).

Pasangan nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) akan mengawali masa kampanya dengan menyapa warga di dua wilayah.

Baca Juga

Sikap Anies saat Koalisinya Ingin Ibu Kota Tetap di Jakarta

Anies mengatakan, dirinya akan bertemu dengan masyarakat DKI Jakarta. Sedangkan, Cak Imin bakal menyapa warga Surabaya, Jawa Timur.

"Nanti dikabarin, kami dari Jakarta, nanti Gus Imin dari Surabaya," kata Anies di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Menurut Anies, pemilihan Jakarta dan Surabaya sebagai tempat perdana kampanye adalah keputusan yang sudah direncanakan lama karena dua wilayah itu merupakan lumbung suara pasangan AMIN.

Baca Juga

PKS Ngotot Ibu Kota Negara Tetap di Jakarta jika Anies Baswedan Presiden

Kata dia, lawatan berbeda itu merupakan strateginya mendulang suara rakyat. Cara tersebut dinilai cukup baik agar bisa menggapai suara dari tiap wilayah.

"Kan kita supaya lebih banyak yang bisa kita jangkau, nanti mulai hari-hari ke depan, Cak Imin jalan menjangkau banyak masyarakat, saya juga menjangkau masyarakat. kalau semuanya bareng, nanti yang bisa terjangkau sedikit," urai Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun berpesan, perhelatan Pilpres 2024 harus dilaksanakan dengan damai tanpa ada perpecahan. Ia meminta seluruh masyarakat untuk bijak dan arif dalam menanggapi semua dinamika politik.

"Yuk kita jaga terus kedamaian. Kedamaian itu tidak ditandai dengan tiadanya konflik. Kedamaian ditandai dengan rasa keadilan," ungkapnya. (Asp)

Baca Juga

Anies Akan Mulai Masa Kampanye dari Jakarta

#Komisi Pemilihan Umum #Anies Baswedan #Muhaimin Iskandar #Kampanye #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan