Awali 2019 dengan Manis, BTS Catatkan Rekor di Youtube BTS memulai 2019 dengan prestasi manis. (foto: Instagram @bts.bighitofficial)

NAMA boy band BTS makin moncer di 2019. Setelah menutup 2018 sebagai person of the year dalam jajak pendapat yang dilakukan Time, boy band besutan Big Hit Entertainment ini memulai 2019 dengan mencatatkan prestasi.


1. Video Musik Laris di Youtube

BTS
Nama BTS makin berkibar di kancah musik dunia. (foto: Instagram @bts.bighitofficial)


Di awal 2019, Bangtan Sonyeondan (BTS) menjadi musisi Korea pertama yang video musiknya ditonton lebih dari 600 juta kali di Youtube, demikian dilansir Antara dari Yonhap.

Video musik DNA yang mereka rilis pada September 2017 telah ditonton 607 juta kali dan disukai 7,8 juta pengguna Youtube.

Single dari album BTS sebelumnya, Love Yourself: Her itu menjadi landmark di Youtube. Demikian diungkapkan Big Hit Entertainment. DNA masuk peringkat tangga musik Hot 100 Billboard selama empat minggu berturut-turut. Prestasi itu menjadi salah satu lagu yang membuat BTS terkenal di dunia.

Saking ngetopnya BTS, sampai-sampai pada Februari 2018, Asosiasi Industri Rekaman Amerika memberikan sertifikasi emas untuk lagu DNA.

Selain DNA, sejumlah videoklip milik BTS juga laris di Youtube, seperti Fire, Dope, Fake Love, dan Mic Drop. Setiap video telah tayang 400 juta kali di Youtube.


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini