Awal Perjalanan Bisnis HSF Eyewear

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 18 Mei 2016
Awal Perjalanan Bisnis HSF Eyewear
Pemilik usaha kacamata HSF Eyewear Winda Nopitasari. (Foto: MerahPutih/John Abimanyu)

MerahPutih Bisnis - Melihat perkembangan online shop semakin berkembang Indonesia, para pelaku usaha memanfaatkan media sosial untuk menekuni usaha dan meraih kesuksesan.

Pemanfaatan media sosial juga dilakukan oleh pemilik usaha kacamata HSF Eyewear Winda Nopitasari. Ia mengaku, sudah lama menekuni bisnis kacamata dengan memanfaatkan media sosial sebagai ajang promosi. Sebelumnya, ia merintis usaha fashion seperti kemeja, kaos, jaket, dan sepatu.

"Awalnya saya menekuni bisnis online shop sejak tahun 2011, karena ingin mencari tambahan penghasilan. Menurutku, online shop sangat mudah dan tidak memakan modal yang besar," ujar Winda saat ditemui merahputih.com di kediamannya, Jalan Cempaka Putih Barat No 17, Jakarta Pusat, Selasa (17/5).

Sejak masih berstatus pacaran, Winda dan Devan yang saat ini menjadi suami mencoba membuka usaha clothing seperti kaos, sepatu, celana, jaket, dan jam tangan. Kemudian, dua sejoli ini mem-posting produknya pada sosial media Instagram.

"Jadi, waktu itu saya kerja sambil kuliah dan suami saya dulu juga kuliah. Kami membagi tugas, ketika pulang kuliah dia belaja dan saya yang menawarkan produk ini ke teman-teman satu kantor serta mem-posting ke media sosial," tutur wanita kelahiran Garut ini.

Namun, seiring perjalanan waktu, Winda sering kali mendapat komplain dari para pelanggan karena ukurannya tidak pas, bahannya panas, dan gambar dengan aslinya tidak sesuai.

"Waktu itu, saya banyak menerima komplain dari customer karena banyak hal. Jadi waktu itu saya mencoba alternatif lain untuk mencari usaha lain," ucapnya.

Suatu ketika, ia bersama dengan sang suami berjalan-jalan untuk mencari jam tangan untuk dijual. Iseng-iseng, Winda melihat kacamata lantas terpintas di dalam benaknya untk mencari kacamata dengan model yang unik dan belum pernah ada.

"Jadi waktu saya jalan-jalan ke sebuah pusat perbelanjaan, saya melihat kacamata kok modelnya unik. Nah, dari situ saya mencoba untuk merintis usaha kacamata. Saat itu, modal yang dikeluarkan sekitar Rp800 ribu," tuturnya. (Abi)


BACA JUGA:

  1. Lebarkan Sayap Bisnis, UberJek Siap Bersaing
  2. Bisnis Mandau Raup Omset hingga Rp84 juta/bulan
  3. Kumput Borneo's Heritage, Bisnis dan Upaya Lestarikan Warisan Leluhur
  4. Kisah Perjalanan Bisnis Hamzah si "Raminten"
  5. Mahasiswa Jogja Raup Omzet Rp130 Juta per Bulan dari Bisnis Roti
#Pengusaha Sukses #HSF Eyewear
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan