Awal Februari, Pekan Budaya Tionghoa Digelar di Yogyakarta

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Rabu, 25 Januari 2017
Awal Februari, Pekan Budaya Tionghoa Digelar di Yogyakarta
(Instagram/pekanbudayationghoayogyakarta)

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Yogyakarta, jangan lewatkan momen yang bertepatan dengan agenda menarik jelang perayaan Imlek yang sebentar lagi.

Nah, awal Februari mendatang, di Yogyakarta akan digelar acara Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY). Pada momen itulah mungkin menjadi waktu yang tepat untuk Anda bersama keluarga berkunjung ke Yogyakarta.

PBTY akan diadakan selama seminggu, dari tanggal 5-11 Februari 2017 di Taman Ketandan, Yogyakarta.
PBTY akan menyuguhkan berbagai kegiatan bertema "Pelangi Budaya", di antaranya bazar, kuliner Tionghoa, seni budaya, hingga seni keagamaan. Kegiatan ini mengikut sertakan seluruh kelompok masyarakat, khususnya masyarakat Tionghoa.

(Instagram/pekanbudayationghoayogyakarta)
(Instagram/pekanbudayationghoayogyakarta)

"Tiap tahun kita menampilkan budaya Nusantara dari Bima, Kalimantan, Sulawesi dan irian secara bergantian. Selama tujuh hari ini dan semua provinsi yang punya asrama di Yogyakarta, bisa kita tampilkan," kata Ketua Umum PBTY 2017 Tri Kirana Muslidatun, kepada wartawan, Selasa (24/1), di Kota Yogyakarta.

Kebudayaan Tionghoa yang ditampilkan merupakan kebudayaan Tionghoa Nusantara. Bahkan, pertunjukan seni agama pun akan ditampilkan, pengajian yang biasa dilakukan masyarakat Muslim Tionghoa di Nusantara.

"Ada juga kita tampilkan budaya dari Tiongkoknya," papar Tri.

Nah, bagi Anda yang ingin menyaksikan berbagai atraksi seni budaya Tionghoa Nusantara, tanggal 5-11 Februari merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Yogyakarta. Sekaligus Anda dan keluarga juga bisa mencicipi menu-menu kuliner asli dengan citarasa Tionghoa.

Berita ini berdasarkan laporan Fredy Wansyah, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Dapatkan informasi lainnya dari Yogyakarta dalam artikel: Artis Ibukota Ini Rela Blusukan ke Warung Belut Pak Sabar.

#Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta #Wisata Yogyakarta #Kuliner Yogyakarta #Wisata Kuliner Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan