Avengers: Endgame Masih Kalah Jauh, Film ini Berdurasi 720 jam! Avengers: Endgame bukan film terlama di dunia (foto: imdb.com)

KABARNYA sih Avengers: Endgame akan jadi film Marvel terlama. Memang sih kalau dibandingkan dengan film MCU lain, Avengers keempat ini akan jadi film terlama karena berdurasi 3 jam 2 menit. Tapi sayangnya ini belum apa-apanya dibandingkan film asal Swedia berjudul Ambeince. Karena film ini berdurasi 720 jam! Bisa bayangkan?

1. Film Ambience akan sepanjang 720 jam

Avengers: Endgame Masih Kalah Jauh, Film ini Berdurasi 720 jam!
Film ini akan berdurasi 30 hari (foto: Youtube/Ambiance)


Kalau menurutmu film Avengers: Endgame akan sangat lama, sepertinya kamu salah deh. Karena 31 Desember 2020, film berjudul Ambience akan tayang.

Coba tebak durasinya? Film tersebut berdurasi 30 hari atau setara dengan 720 jam lo! Bisa bayangkan menonton film selama sebulan? Biasanya film seperti ini dikenal dengan sebutan 'Slow Cinema' yang menampilkan film-film dengan durasi panjang.

Anders Weberg, seniman asal Swedia yang membuat film Ambience ini. Konsep film ini adalah surealis yang menggambarkan perjalanan ruang dan waktu layaknya mimpi.

Kemudian pertanyaannya mengapa durasinya bisa sepanjang itu? Karena proses syutingnya tanpa cut! Jadi kamera dibiarkan menyala dan merekam terus. Aneh tapi keren ya?

2. Cerita dari film Ambience

Avengers: Endgame Masih Kalah Jauh, Film ini Berdurasi 720 jam!
Akan menceritakan tentang dua seniman di sebuah pantai Swedia (foto: imdb.com)


Ketika ditanya cerita dari film ini, Weberg menjawab bahwa Ambience akan bercerita mengenai kehidupan, pencarian, kekuatan, kematian, pelarian, istirahat dan cinta.

Film tersebut akan menceritakan dua seniman di sebuah pantai di Swedia dan kegiatan mereka akan direkam penuh tanpa disunting.

Kalau dari trailernya, kita bisa melihat bahwa dua seniman itu mengenakan baju hitam dan putih. Filmnya kabarnya akan berwarna hitam putih saja lo.

3. Trailer yang sudah dirilis

Avengers: Endgame Masih Kalah Jauh, Film ini Berdurasi 720 jam!
Trailer pertamanya berdurasi 72 menit, trailer kedua 7 jam 20 menit (foto: imdb.com)

Kalau biasanya trailer adalah versi pendek dari sebuah film dan hanya berdurasi dua sampai 3 menit, hal ini tidak berlaku buat Ambience.

Bayangkan! Trailer pertamanya di tahun 2015 memperlihatkan trailer sepanjang 72 menit. Kemudian pada 2016, Ambience kembali mengeluarkan trailer dan kali ini sepanjang 7 jam 20 menit.

Durasi trailer ini seolah ingin mengingatkan penonyon bahwa film aslinya yang dirilis pada 31 Desember 2020 akan sepanjang 720 jam.

4. Film-film berdurasi panjang lainnya

Avengers: Endgame Masih Kalah Jauh, Film ini Berdurasi 720 jam!
Cinematon, film terlama sebelumnya (foto imdb.com)


Ambience sejauh ini akan memecahkan rekor sebagai film dengan durasi terpanjang. Sebelumnya, sudah ada film-film slow cinema yang juga berdurasi panjang.

Seperti The Longest Most Meaningless Movie in the World (48 jam), The Cure for Insomnia (87 jam), Matrjoschka (95 jam), Untitled #125 (Hickory) (120 jam), Beijing 2003 (150 jam), dan Cinematon (154 jam).

Avengers: Endgame jadi enggak ada apa-apanya ya? Daripada dijelasin, coba aja dulu nonton trailernya di sini. untuk film berdurasi 720 jam ini, trailer yang dituliskan sebagai "short trailer" ini berdurasi 7 jam.

(Video: YouTube/Ambiancé)

(sam)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH