Avengers: Endgame Akan Dirilis Ulang, Apa Alasannya? Beberapa alasan MCU ingin merilis ulang Avengers Endgame dengan adegan tambahan (Foto: Gamespot)

FILM Avengers: Endgame sudah tayang pada bulan April 2019. Kabarnya film yang menampilkan semua superhero dari seri film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) akan dirilis ulang dengan beberapa adegan tambahan. Lantas apa alasan di balik perilisan ulang Avengers: Endgame? Mungkinkah ada beberapa scene tambahan? Yuk simak beberapa alasannya di bawah ini.

1. Ingin Membalap rekor film Avatar

Avengers: Endgame Akan Dirilis Ulang, Apa Alasannya?
Marvel ingin membalap rekor Avatar lebih jauh (Foto: MovieWeb)

Setelah menjadi film tercepat yang menyentuh penghasilan USD 2 miliar. Tampaknya Avengers: Endgame ingin membalap rekor penghasilan film Avatar yang rilis pada 2009, dengan total pendapatan di Box Office kala itu mencapai USD 2.7 miliar.

2. Lebih banyak adegan yang menutup fase ketiga

Avengers: Endgame Akan Dirilis Ulang, Apa Alasannya?
Akan lebih banyak adegan yang menjelaskan penutupan Fase ketiga (Foto: MovieWeb)

Setelah tahun yang panjang mulai dari film Iron Man pertama hingga beberapa seri Avengers lainnya sampai dengan Endgame. MCU menjelaskan bahwa perilisan ulang Avengers: Endgame akan lebih menutup sekuel fase ketiga daripada film yang sebelumnya sudah tayang April 2019.

Baca juga:

Momen di Avengers: Endgame yang Juga Ada di Komik

Tentunya, fase keempat akan dimulai setelah Avengers: Endgame dan lebih menghubungkan penonton dengan film Spider-Man: Far from Home yang akan rilis awal Juli 2019.

3. Akan mendorong penjualan tiket Spider-Man: Far from Home

Avengers: Endgame Akan Dirilis Ulang, Apa Alasannya?
Ingin mendorong penjualan tiket Spider-Man Far from Home (Foto: IndieWire)

Alasan lain dibalik kemunculan fase ketiga yang dibocorkan adalah mendorong penjualan tiket Spider-Man: Far from Home.

Baca juga:

Trailer Terbaru Spider-Man: Far From Home Mengandung Spoiler Avengers: Endgame

Bakal Ada 2 Post-Credit Scene di Film Spider-Man: Far From Home

Sebagaimana jika penonton disuguhkan beberapa bocoran fase ketiga maka Spider-Man: Far from Home akan terjual tinggi karena rasa penasaran yang ditinggalkan di perilisan ulang Avengers: Endgame.

4. Menjaga film Marvel dalam dunia showbiz

Avengers: Endgame Akan Dirilis Ulang, Apa Alasannya?
Marvel ingin tetap berada dalam pemberitaan (Foto: MovieWeb)

Setelah mulai surutnya pemberitaan MCU pasca John Wick: Chapter 3 Parabellum naik daun. MCU ingin pemberitaan marvel tetap berada naik di dalam beberapa media. Karena, Avengers: Endgame bukanlah akhir dari segala Marvel Cinematic Universe dan Infinty Saga.

Baca juga:

John Wick Geser Dominasi Avengers: Endgame di Box Office AS

5. Menghadirkan akhir Endgame yang berbeda

Avengers: Endgame Akan Dirilis Ulang, Apa Alasannya?
Akan memunculkan ending alternatif yang menjelaskan kehadiran fase keempat (Foto: Polygon)

Sebagaimana perilisan ulang Avengers: Endgame merupakan seri yang terpisah dari yang sudah dirilis. Tentunya akan menghadirkan ending yang berbeda dan menjelaskan beberapa adegan tersembunyi sebelum fase baru dimulai.

Oleh karena itu, ini merupakan alasan yang penting dari MCU untuk merilis ulang Avengers: Endgame dengan penjelasan tersembunyi selain mendorong penjualan tiket film MCU lainnya yang akan rilis beberapa tahun kedepan. (riq)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH