Avatar Belum dapat Dikalahkan Avengers! Film Box Office Dengan Pendapatan Tertinggi (Foto Screen Rant)

FILM box office bukan hanya tentang jumlah penontonnya, namun juga berhubungan dengan pendapatan yang diperolehnya. Mungkin dari daftar ini kamu bertanya-tanya mengapa bukan film yang kamu harapkan berada di peringkat satu? Berikut beberapa film box office dengan pendapatan yang fantastis seperti yang dilansir dari Paste magazine.


1. Avatar (2009)

film
Film Avatar yang belum terkalahakan dalam meraup pendapatan. (Foto: originalfilmart)

Film yang disutradarai oleh James Cameron ini menceritakan tentang Jake Sully yang berusaha menyelamatkan penduduk asli planet Pandora dari kekuatan kolonial perusak. Dalam film itu Cameron membawa pesan agar kita peduli dengan planet kita ini. Hebatnya secanggih-cangih alat perusak ternyata dapat dikalahkan oleh teknologi sederhana. Film ini meraup keuntungan sebesar Rp39,5 triliun.


2. Avengers: Endgame (2019)

film
Film yang ditunggu kehadirannya di 2019. (Foto: Marvel/Disney)


Film ini memang ditunggu-tunggu oleh penggemar komik Marvel dan penikmat film. Pemainnya juga sudah dikenal oleh penonton yang sudah akrab sejak satu dekade lalu. Inilah yang disebabkan mengapa banyak orang yang tidak ingin pemerannya digantikan oleh siapapun. Bahkan para penonton peduli ketika para pahlawannya dibantai habis oleh musuhnya. Maka tidak heran jika film ini memiliki keuntungan yang fantastis, total keuntungannya yaitu Rp38,1 triliun.

Baca artikel lainnya: Sutradara Joker Siap Kecewakan Penggemar

3. Titanic (1997)

film
Nuansa romansa bercampur dengan kecanggihan sepsial efek. (Foto: originalfilmart)


Film yang masuk kategori lagendaris ini sangat menarik perhatian orang dua dekade lalu. Pada masanya film ini memiliki efek dan visual yang sangat memukau. Tidak heran jika sampai saat ini masih ada saja orang yang ingin menonton kembali. Keuntungan film ini mencapai Rp31 triliun.

4. Star Wars: The Force Awakens (2015)

film
Serial Star Wars masih menjadi magnet untuk ditonton. (Foto: Deseret News)


Disutradarai oleh J.J Abrams, film ini menghasilkan keseimbangan antara efek dan visual yang terasa sempurna. Terlebih mereka tidak mengganti Daisy Ridley, John Boyega dan Adam Driver karena semuanya terasa sangat solid. The Force Awakens mendapat keuntungan sebanyak Rp29,3 triliun.


5. Avengers: Infinity War (2018)

film
Dari sisi cerita film ini sangat menarik. (Foto Amazon)

Film Avengers: Infinity War memuat banyak sekali interaksi karakter dan emosi hasil dari penulisan cerita yang bagus. Seperti bagaimana mereka bisa menjadi seperti itu dan lain sebagainya. Karena para pemeran sudah sangat menyatu dengan karakternya masing-masing, ini menambah kesan emosional dalam filmnya. Film yang di sutradarai oleh Russo Brothers ini meraup keuntungan sebesar Rp29 triliun. (ape)

Artikel lainnya: Lampaui Raihan 'Avengers: Endgame', Film 'Spider-Man: Far From Home' Pecahkan Rekor


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH