Australia Beri Penghargaan Bagi Wanita Karir

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 26 Januari 2018
Australia Beri Penghargaan Bagi Wanita Karir
Fleur Lankesheer, Emmalee Ford dan Emma Austin. (Foto: New Castle University)

DUNIA memberi ruang bagi perempuan sehingga dapat mengembangkan diri dan karirnya. Tak hanya itu, perempuan juga mampu membuktikan dirinya dapat bersaing dengan laki-laki dalam berkarya.

Saat ini wanita karir menjadi sebuah keharusan bila tidak dapat dikatakan sebagai kelaziman. Tiga peneliti University of Newcastle yakni Emma Austin, Emmalee Ford, dan Fleur Lankesheer telah diakui sebagai inspirator di bidang masing-masing.

Ketiganya mendapatkan penghargaan South Wales award dari National Council of Woman (Dewan Perempuan Nasional) atas prestasinya dalam penelitian. Penghargaan tersebut diumumkan saat upacara di Parlemen Sidney, Rabu (24/1).

Menurut informasi yang dilansir dari New Castle University, Emma Austin memiliki peran dalam bidang kesehatan pedesaan. Ia merupakan anggota Pusat University of Newcastle untuk kesehatan mental pedesaan, pusat air, iklim dan tanah.

"Penelitian saya fokus terhadap kemampuan manusia untuk beradaptasi di masa mendatang," ungkapnya.

Isu global warming menimbulkan kemungkinan meningkatnya frekuensi dan durasi kekeringan akibat perubahan iklim. Hal itu membuat penelitian Austin dianggap berguna untuk kemaslahatan manusia.

Sementara Emmalee Ford merupakan perempuan yang memiliki komitmen untik memberi advokasi bagi perempuan yang ingin berkecimpung di dunia sains.

"Saya berharap bisa menginspirasi generasi perempuan yang ingin mengejar katit di bidang sains," ucap Ford.

Sementara Fleur Lankesheer merupakan sejarawan yang menghabiskan satu dekade untuk mengubah berbagai penelitian dan teknologi di Australia dan Selandia Baru menjadi barang dan jasa. Ia juga mengubahnya menjadi sesuatu yang memiliki nilai jual.

"Saya harap dapat melanjutkan pekerjaan saya untuk mempromosikan pemahaman tentang kontribusi perempuan terhadap industri anggur di Australia," jelas Lankesheer. Dengan meningkatnya wawasan masyarakat akan hal tersebut, perempuan akan tertarik berkecimpung di industri tersebut. (avia)

#Wanita
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan