Aura Kasih Rutin Baca Tafsir Al Quran Selama Ramadan Aura Kasih di peluncuran trailer "Surat Kecil untuk Tuhan" di Jakarta, Rabu (31/5/2017). (Foto: ANTARA/Nanien Yuniar)

Penyanyi yang beberapa kali tampil seksi untuk majalah dewasa berusaha memperbanyak ibadah selama Ramadan tahun ini. Membaca tafsir Al Quran pun menjadi pilihan Aura Kasih untuk meningkatkan ibadah.

"Sebelum puasa aku punya aplikasi Al Quran. Kitab lain juga punya," ujarnya.

Menurutnya, ia memiliki beberapa kitab suci bukan untuk membandingkan, tetapi karena memang senang belajar dan baca. Di tengah kesibukannya yang padat sebagai artis, ia mengaku selalu menyempatkan diri membaca tafsir Al Quran setiap bangun tidur.

Penyanyi bernama asli Sanny Aura Syahrani ini menganggap bulan puasa sebagai waktu untuk mengurangi ego duniawi agar bisa lebih fokus ibadah.

"Kalau tidak puasa, banyak aktivitas, mau nonton ini, mau makan itu. Sekarang dikasih sabar dan semoga ibadah bisa terus lancar," tambahnya.

Ada yang beda dengan puasa kali ini. Biasanya, ia memanfaatkan Ramadan sebagai ajang berkumpul bersama keluarga saat sahur dan buka puasa. Tahun ini, karena tuntutan pekerjaan, ia harus berada di Jakarta sehingga jarang sahur atau buka puasa bersama keluarga di Bandung.

Saat ini, Aura juga sedang sibuk menyiapkan film terbarunya, "Surat Kecil untuk Tuhan" yang akan ditayangkan di seluruh bioskop Tanah Air pada Lebaran 2017.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH