Aturan Mencairkan Deposito Bank Mandiri dari Luar Kota Bank Mandiri, Jakarta. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Deposito Bank Mandiri Sahabat Merahputih jatuh tempo dua minggu lagi. Padahal, 1-2 minggu dari sekarang, Anda sedang liburan di luar kota. Jika dicairkan sekarang, sungguh sayang karena pihak bank akan mengenai penalti sebelum jatuh tempo sebesar 0,5% dari nilai nominal untuk deposito kurang dari Rp250 juta.

Customer service Bank Mandiri melayani nasabah yang mencairkan deposito (Foto: Rina Garmina)

Daripada kena penalti, Anda lebih baik mengurus deposito di cabang yang terdekat dengan lokasi liburan. Di cabang tersebut, Sahabat Merahputih dapat meminta bantuan customer service untuk menghubungi pihak bank penerbit bilyet deposito agar mencairkan deposito Anda. Saat mendatangi kantor cabang Bank Mandiri, jangan lupa bawa bilyet deposito asli, KTP, dan buku tabungan atau kartu ATM Bank Mandiri.

Selanjutnya, customer service akan menyimpan deposito asli, fotokopi KTP serta buku tabungan. Anda juga akan diberi formulir yang harus diisi untuk melengkapi permohonan pencairan deposito. Sebagai bukti bahwa Sahabat Merahputih telah menitipkan bilyet deposito di Bank Mandiri, Anda akan diberi selembar surat permohonan yang telah Anda isi.

Saat mengajukan permohonan pencairan deposito dari luar kota, Anda akan dikenai biaya materai sebesar Rp6 ribu. Biaya ini dapat dibayar secara tunai atau diambil dari rekening tabungan. Jika bank tempat pengajuan permohonan pencairan deposito tidak antre, prosesnya hanya berlangsung sekira 30 menit.

Lantas kapan waktu ideal untuk mengajukan permohonan pencairan deposito dari luar kota? Tiga hari sebelum deposito cair karena bank pihak tidak menerima titipan bilyet deposito dalam jangka waktu lama. Mudah, kan?

Selain menyediakan jasa perbankan, Bank Mandiri juga aktif mensponsori berbagai kegiatan. Baca kegiatan terbaru yang disponsori Bank Mandiri pada artikel bertajuk Aeropress Championship 2017: Kompetisi Kopi Penuh Kegembiraan di Prambanan.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH