Aturan Bagi Warga Tangerang yang Hendak Berkegiatan Selama Ramadan 2021

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 09 April 2021
Aturan Bagi Warga Tangerang yang Hendak Berkegiatan Selama Ramadan 2021
Umat Islam melaksanakan ibadah salat Tarawih malam pertama tanpa pembatasan jarak di Masjid Islamic, Lhokseumawe, Aceh, Kamis (23/4/2020) malam. ANTARA FOTO/Rahmad/aww.

Merahputih.com - Pemerintah Kota Tangerang mengeluarkan panduan Ibadah Ramadan dan Idulfitri pada masa pandemi COVID-19 yang tertuang dalam surat edaran Wali Kota Nomor: 180/1208 - Hukum/2021. Dalam surat edaran tersebut diantaranya melarang kegiatan sahur on the road dan buka bersama.

Nantinya juga akan ada satgas di masing-masing masjid dan musala yang melaksanakan ibadah tarawih. Mereka dapat menginformasikan kepada jemaah bahwa tempat ibadah selalu dilakukan penyemprotan disinfektan, menyediakan sarana tempat cuci tangan di pintu masuk masjid.

Baca Juga:

Pastikan Tak ada Tarawih dan Bukber, Gerbang Istiqlal Tutup Selama Ramadan

"Jemaah agar dapat membawa sajadah dan mukena masing - masing serta harus memakai masker dan menjaga jarak," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada wartawan, Kamis (8/4).

Tak hanya mengatur pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadan, Arief juga meminta masyarakat untuk tidak menyelenggarakan acara buka bersama dan sahur on the road (SOTR).

aceh
Ilustrasi. ANTARA FOTO/Rahmad/aww.

"Untuk sahur on the road, buka bersama dan takbir keliling serta kegiatan berkerumun lainnya tidak diperbolehkan," lanjutnya.

Terkait dengan perayaan hari raya Idul Fitri, Arief juga mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang untuk tidak mudik ke kampung halaman dan tidak menyelenggarakan acara open house (silaturahmi terbuka).

Baca Juga:

Menag Keluarkan Edaran Tawarih di Rumah dan Salat Id Berjamaah Ditiadakan

Pihaknya mengizinkan pedagang kaki lima untuk menggelar dagangannya asalkan tidak menimbulkan kerumunan dan sepanjang mematuhi protokol kesehatan ketat.

"Ini semua kita lakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 selama bulan Ramadan dan perayaan hari raya Idulfitri," tandasnya. (Knu)

#Breaking #Ramadan #Bulan Ramadan #Tangerang #Kota Tangerang
Bagikan
Bagikan