Atribut Dirusak, Prabowo Ungkap Ikut Tersakiti Saat Partai Demokrat Dilukai Pertemuan Prabowo dan SBY beberapa waktu lalu di Kediaman SBY, Mega Kuningan,Jakarta (Foto: Partai Demokrat)

MerahPutih.Com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyayangkan perobekan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau. Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan apabila Partai Demokrat disakiti, Partai Gerindra juga merasa tersakiti.

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam pidatonya pada acara Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

"Sampaikan ke pak SBY, kalau Demokrat disakiti, kita merasa disakiti juga. Kalau ada yang robek-robek baliho Demokrat, sama dengan robek-robek balihonya Gerindra," kata Prabowo.

Prabowo Subianto dan SBY
Prabowo Subianto dan SBY menikmati Kopi 08 dalam pertemuan di kediaman Ketum Gerindra di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Istimewa

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengimbau kepada seluruh pihak untuk tidak mencoreng nilai-nilai demokrasi menjelang Pilpres 2019. Dirinya mewanti-wanti untuk tidak macam-macam dengan kubunya.

"Kita mengimbau jangan robek-robek baliho, jangan robek-robek spanduk. Laksanakan demokrasi dengan baik, karena hati-hati loh, kita juga punya kekuatan," tegas Prabowo Subianto.

Sebelumnya, sebagaimana dilaporkan antara, ribuan atribut Partai Demokrat yang terpasang di sepanjang Jalan Sudirman, Pekanbaru dirusak OTK, Sabtu (15/12) dinihari. Keberadaan atribut-atribut itu untuk menyambut kedatangan SBY, bersamaan dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Pekanbaru.

Akibat insiden tersebut, SBY langsung memerintahkan pengurus Partai Demokrat Riau dan Pekanbaru untuk mencabut semua bendera dan spanduk Partai Demokrat.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: PKS Optimistis Raih 12 Persen Suara di Pemilu 2019

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH