Atraksi Palang Pintu dan Artis Ibu Kota Iringi Deklarasi Pasangan Dua DM Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (kiri) (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

MerahPutih.Com - Deklarasi pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi berlangsung menarik dan unik. Pasangan berjuluk Dua DM itu disambut kesenian Palang Pintu.

Sebagaimana diketahui hari ini Selasa (9/1), pasangan calon Dua DM yang akan bertarung di Pilgub Jabar menggelar deklarasi di Gedung Sasana Budaya Ganesha atau Sabuga Bandung.

Sebagaimana dilansir Antara, Dua DM tiba di Gedung Sabuga sekitar pukul 09.15 WIB langsung disambut oleh shalawat yang dibawakan kelompok marawis, setibanya di depan pintu masuk Gedung Sabuga dua orang pesilat beradu pantun.

"Satu kali satu sama dengan dua kalau mau deklarasi buka dulu tuh palang pintu," ujar seorang pesilat kepada pesilat di hadapannya.

Selain beradu pantun, dua orang pesilat tersebut juga menampilkan atraksi pencak silat dan setelah itu pasangan Dua DM memasuki Gedung Sabuga Bandung.

Pada acara deklrasi Dua DM tersebut tampak hadir sejumlah tokoh dari dua partai pengusung (Partai Golkar dan Partai Demokrat) seperti Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana dan Bupati Kabupaten Bandung Dadang M Naser.

Selain itu, sejumlah artis seperti penyanyi dangdut Camelia Malik dan Jane Shalimar tampak hadir pada acara Deklrasi Dua DM.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH