Atlet Sepeda MTB Akan ke Eropa Setelah Sukses di SEA Games 2021

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 19 Mei 2022
Atlet Sepeda MTB Akan ke Eropa Setelah Sukses di SEA Games 2021
Penyambutan atlet sepeda MTB SEA Games 2021 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. (Foto: MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Peraih medali SEA Games 2021 dari cabang olahraga Cycling MTB Zainal Fanani dan Ihza Muhammad tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (19/5) pagi WIB.

Zainal Fanani mendapat medali emas dari nomor Men's Mountain Bike Cross-Country Olympic. Sedangkan Ihza Muhammad mendapat medali perak di nomor yang sama.

Sebelumnya, Zainal Fanani menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 16,41 menit di Hoa Binh Gymnastics and Sports Center, Senin (16/5) lalu. Sedangkan Ihza menyelesaikan lomba di urutan kedua dengan waktu 1 jam 19,14 menit atau terpaut 2 menit 33 detik dari Fanani.

Baca Juga:

MTB-XCO Putra Indonesia Cetak Sejarah Baru SEA Games

Keduanya disambut langsung oleh Komite Eksekutif (KE) National Olympic Committee (NOC) Indonesia yang juga Wakil Ketum PB ISSI Jadi Rajagukguk, perwakilan KONI Pusat Room Effendy dan Kabid Penghargaan Olahraga Kemenpora Ahmad Arsani.

"Saya berterima kasih kepada rakyat Indonesia yang mendukung dan mendoakan saya," kata Zainal Fanani.

Zainal Fanani mengaku, persaingan dan perjuangan di SEA Games 2021 Vietnam tidaklah mudah. Apalagi di sana cuaca yang kerap panas dan hujan.

Lebih lanjut, ia menyebut Kamboja, Thailand, Filipina, Malaysia dan tuan rumah Vietnam sebagai saingan terkuat.

"Kami banyak persiapan mulai dari ban hingga kondisi fisik," sebut Fanani yang mengenakan jaket ofisial Tim Indonesia ini.

Baca Juga:

Tim Indonesia Tambah Medali Emas dan Perak dari MTB Nomor Cross-Country

Sementara itu, Jadi Rajagukguk menyebut, raihan ini sesuai dengan target. Jadi mengharapkan mereka mendapatkan hasil lebih maksimal di event yang lebih besar. Seperti Asian Games 2022 Hangzhou dan Olimpiade 2024 Paris.

"Kami bakal lakukan try out ke Eropa agar sejajar dengan atlet dunia lainnya," sebut Jadi.

Sementara itu, Kepala Bidang Penghargaan Olahraga Kemenpora Ahmad Arsani mengaku bangga dengan perjuangan para atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa.

"Kami rakyat Indonesia bangga atas prestasi yang atlet raih di Vietnam. Kami titipkan salam untuk keluarga yang selama ini atlet masuk pelatnas meninggalkan keluarga," harap Ahmad Arsani seraya disambut tepuk tangan atlet dan ofisial ini. (Knu)

Baca Juga:

Peraih Emas Tiara Andini Kini Jadi Ikon Baru di MTB Downhill Putri

#Sepeda #Balap Sepeda #SEA Games #Sea Games 2021
Bagikan
Bagikan