Atlet Olimpiade Zohri Turun di PON XX Papua

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 06 Oktober 2021
Atlet Olimpiade Zohri Turun di PON XX Papua
Atletik. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Penyelenggaraan cabang olahraga atletik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, diwarnai tampilnya sejumlah atlet peraih rekor nasional, salah satunya Lalu Mohammad Zohri yang turun di nomor 100 meter putra.

Pemegang rekor nasional itu akan bertanding di seri satu babak pertama nomor 100 meter putra bersama enam pelari lainnya, termasuk pelari asal Jawa Tengah peraih medali Asean School Games 2019 Adith Rico Pradana.

Baca Juga:

Satgas Konfirmasi 29 Kasus Positif COVID-19 di PON Papua

Di seri dua dan tiga babak pertama nomor 100 meter putra turut diisi nama-nama atlet nasional seperti Yaspi Bobby asal Sumatera Barat, Izrak Udjulu asal Gorontalo, Eko Rimbawan asal Kalimantan Tengah, Joko Kuncoro Adi asal Jawa Timur, serta Sudirman Hadi dan Iswandi asal Nusa Tenggara Barat.

Nantinya, sebanyak delapan sprinter akan berlanjut ke babak final, diambil dari dua teratas di tiap seri serta dua pemilik waktu terbaik. Adapun babak final akan dipertandingkan pada Rabu sore.

Nomor 100 meter putri juga akan bertanding pada hari ini. Olimpian asal Maluku Alvin Tehupeiory akan bertanding pada seri pertama melawan enam pelari lainnya, termasuk sprinter asal Jawa Barat Erna Nuryanti dan pelari tuan rumah Vinsensia Awutet Amja.

Pembukaan PON Papua. (Foto: Antara)
Pembukaan PON Papua. (Foto: Antara)

Sementara seri dua babak pertama lari 100 meter putri akan diikuti nama-nama atlet seperti Liviana Rizki asal Jawa Tengah, Jeany Nuraini asal DKI Jakarta, dan peraih emas kejuaraan nasional atletik 2018 asal Jawa Barat Tyas Murtiningsih.

Delapan sprinter, yang diambil dari tiga teratas di tiap seri serta pemilik dua waktu terbaik akan berlanjut ke babak final yang digelar pada Rabu Sore.

Di nomor lompat jangkit putri terdapat nama atlet nasional senior Maria Natalia Londa. Pemegang rekor nasional dan PON tersebut akan bertanding melawan tiga atlet lainnya, yakni Ni Luh Mita Yuni asal Bali, Maesaroh asal Banten, dan Ika Puspa Dewi asal Jawa Barat. (*)

Baca Juga:

5 Atlet DKI yang Berlaga di PON Papua Positif COVID-19

#PON Papua #Papua #Pekan Olahraga Nasional
Bagikan
Bagikan