Atlet Olimpiade Tokyo Bakal Tidur di Ranjang Kardus, Ini Alasannya Atlet tidur di atas kasur kardus untuk mencegah hubungan seks. (Foto: Chine Nouvelle)

MESKI COVID-19 masih mengintai, perhelatan olahraga terbesar tetap dilangsungkan di Jepang. Oleh sebab itu, pihak Olimpiade Tokyo akhirnya putar otak menetapkan berbagai peraturan serta kebijakan lucu nan eksentrik.

Misalnya seperti melarang penonton untuk berbicara dengan keras atau berteriak menyoraki perlombaan. Selain itu, perkara tempat tidur para atlet juga ikut viral.

Alih-alih beristirahat di kasur normal pada umumnya, ranjang mereka terbuat dari kardus. Tujuannya untuk mencegah hubungan seksual agar bisa meminimalisasi penyebaran virus.

Baca juga:

Shropshire, Kota di Inggris yang Menginspirasi Olimpiade

Sebelumnya, seperti dilansir dari New York Post, panitia Olimpiade Tokyo telah memperingatkan peserta untuk tidak melakukan 'push-up' dua orang di tempat penginapan. Untuk tindakan preventif, mereka akhirnya memasang 18 ribu kasur kardus di kampung atlet.

Atlet Olimpiade Tokyo Bakal Tidur di Ranjang Kardus, Ini Alasannya
Ranjang kardus untuk mencegah hubungan intim di antara atlet karena hanya bisa menahan bobot satu orang. (Foto: Twitter/@Paulchelimo)

Melihat hal tersebut, pelari jarak jauh dari AS, Paul Chelimo membagikan pengalamannya di Twitter. "Tempat tidur yang dipasang di Tokyo Olympic Village akan terbuat dari kardus, hal ini bertujuan untuk menghindari kemesraan antar atlet," cicitnya. Sepertinya bahan ini dipakai supaya tempat tidur hanya dapat menahan bobot satu orang saja.

Tak tinggal diam, Chelimo malah meledek ranjang tersebut. "Aku tidak bisa terbang naik kelas bisnis Polaris lalu tidur di box karton," sindirnya. Lalu ia menambahkan bahwa sepertinya ia harus berlatih untuk tidur di lantai karena jika tidak, kasurnya mungkin akan roboh.

Namun, pesenam Rhys Mcclenaghan menyebutkan bahwa meskipun ranjangnya terbuat dari kardus, tempat tidur itu tetap kokoh. Untuk membuktikannya, peserta asal Irlandia itu membuat video yang memperlihatkan dirinya sedang meloncat-loncat di atas mebel tersebut.

Baca juga:

Taksi Udara Siap Beroperasi di Olimpiade Paris 2024

Meski terkesan konyol, tindakan ini memang dilakukan untuk menjaga keamanan semua peserta. Oleh sebab itu, selain membuat ranjang spesial, pihak penyelenggara juga membagikan 160 ribu kondom.

"Maksud dan tujuan kami bukan agar atlet menggunakan kondom di Olympic Village, melainkan untuk membantu meningkatkan kesadaran dengan membawanya pulang ke negara masing-masing," jelas Tokyo Olympics Organizing Committee dalam pernyataannya pada Japan Today.

Sebenarnya inisiatif ini memang bukan tanpa alasan. Sebab setidaknya sudah ada dua atlet Olympic Village yang dinyatakan positif. Namun apakah penggunaan kasur kardus ini merupakan langkah yang efektif dan tepat untuk menghentikan penyebaran virus ?

Di sisi lain, ternyata ada tujuan yang lebih masuk akal dari keberadaan kasur kardus ini. Panitia menyebutkan bahwa penggunaan kardus diharapkan dapat memudahkan proses pemindahan barang di Olympic Village.

Kabarnya setelah Olimpiade selesai kasur ini akan didaur ulang menjadi produk kertas sehingga tidak berakhir hanya menjadi sampah. (sam)

Baca juga:

Lelang Sepatu-sepatu Memorabilia Olimpiade Bisa Capai Belasan Miliar

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Malaysia Fasilitasi Perdagangan Halal Berbasis Digital
Fun
Malaysia Fasilitasi Perdagangan Halal Berbasis Digital

Malaysia memfasilitasi perdagangan Halal bernilai tinggi berbasis digital

Mengintip Kalori yang Tersembunyi di Balik Permen 'Squid Game'
Fun
Mengintip Kalori yang Tersembunyi di Balik Permen 'Squid Game'

Dalam salah satu scene, tampak para pemain harus memotong permen dalgona sesuai dengan pola yang disediakan.

Cara Pemilik Toko Alat Tulis Survive Saat Pandemi
Fun
Cara Pemilik Toko Alat Tulis Survive Saat Pandemi

Pemilik toko alat tulis yang mayoritas pelanggannya anak sekolah sangat merasakan dampak pandemi.

Waspadai Hipertensi sebagai Komorbid Tertinggi COVID-19
Fun
Mengenang 5 Game Terbaik Berusia 20 Tahun
Fun
Mengenang 5 Game Terbaik Berusia 20 Tahun

5 Game yang berjaya di masanya.

Menurut Survei, Inilah 10 Jalan Terkeren di Dunia
Travel
Menurut Survei, Inilah 10 Jalan Terkeren di Dunia

Pastinya memperkaya impian kamu jalan-jalan.

Modus Mohon Maaf Lahir Batin Tertuju Gebetan Biar Jadian
Hiburan & Gaya Hidup
Modus Mohon Maaf Lahir Batin Tertuju Gebetan Biar Jadian

Jangan buru-buru ucap maaf lahir dan batin.

Pakai Database, Peneliti Prediksi Keparahan Pasien COVID-19
Hiburan & Gaya Hidup
Pakai Database, Peneliti Prediksi Keparahan Pasien COVID-19

Menggunakan database terpusat yang disebut National COVID-19 Cohort Collaborative Data Enclave atau N3C,

Kesehatan Mental pada Pria yang Sangat Terselubung
Fun
Kesehatan Mental pada Pria yang Sangat Terselubung

Pria memang tak pernah membicarakan kegundahannya.