Atlet Jerman Cetak Rekor Bersejarah Lempar Lembing

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 07 September 2020
Atlet Jerman Cetak Rekor Bersejarah Lempar Lembing
Johannes Vetter dalam turnamen IAAF World Athletics Continental Gold di Kamila Skolimowska Memorial di Chorzow, Polandia.(AFP/LUKASZ SZELAG)

MerahPutih.com - Atlet Jerman Johannes Vetter menciptakan rekor lemparan terjauh kedua dalam sejarah lempar lembing sejauh 97,76 meter pada turnamen Tour Gold di Chorzow, Polandia, Minggu (7/9) waktu setempat.

Rekor Jan Zelezny masih tak tersentuh ketika dia melemparkan lembing sejauh 98,48 meter pada 1996. Upaya ketiga Vetter yang berusia 27 tahun mendekati catatan itu dengan mendaratkan lembing berselisih 72 cm di belakang rekor atlet lempar lembing Ceko itu.

Baca Juga:

Fabio Silva dan Jajaran Wonderkid Termahal Dunia

"Saya tak tahu harus bilang apa, ini sungguh mendekati momen sempurna. Anda bisa merasakannya di tubuh Anda ketika Anda membuat lemparan bagus," kata Vetter setelah dia memecahkan rekornya sendiri sampai lebih dari tiga meter.

"Saya kira bahwa banyak orang yang tak mengira bahwa mungkin saja melemparkan lembing lebih dari 90 meter di sebuah stadion yang kosong," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Baca Juga:

8 Pemain Asing Pilih Hengkang dari Liga 1 2020

"Saya berhasil melakukannya dan saya kira ada banyak ruang untuk peningkatan. Perbedaan yang sangat kecil, perbedaan tipis, bisa membuat banyak perbedaan," pungkas dia.

Vetter melakukan upaya hebat lainnya pada lemparan kelima yang terukur sejauh 94,84 meter yang merupakan kelima terbaik. (*)

Baca Juga:

Bek Timnas Indonesia U-19 Janji Perbaiki Penampilan Saat Lawan Kroasia

#Lempar Lembing #Jerman
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan