Atlet Dewa United Esports Wakili Indonesia di FIFAe Nations Online Qualifiers 2021

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 29 April 2021
Atlet Dewa United Esports Wakili Indonesia di FIFAe Nations Online Qualifiers 2021
Pertanding FIFAe Nations Online Qualifiers 2021 mencari para pemain terbaik di dunia untuk di tandingkan (foto: YouTube PSSI TV)

FEDERASI sepak bola Indonesia, PSSI awal bulan lalu, telah menuntaskan gelaran turnamen eFootball FIFA bertajuk ePiala Indonesia 2021. Berlokasi di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta. Kini, para juara turnamen tersebut, dipilih mewakili Indonesia di FIFAe Nations Online Qualifiers 2021.

Juara dari Laga kualifikasi di area Asia&Oceania, nantinya akan mewakili pertandingan kelas dunia FIFAe Nations Cup 2021. Mempertemukan para juara dari masing-masing grup yang mewakili negara dan benuanya.

Baca juga:

Dewa United Esports Puncaki Klasemen Sementara di ASL Spring 2021

Tim Indonesia pada hari ini, Kamis (29/4), telah menyelesaikan pertandingan melawan Korea Selatan dan Hongkong.

Dua atlet yang mewakili Indonesia dalam turnamen ini adalah Fahmi Husaeni dari Dewa United Esports (XBox) dan Moehammad Zulisar ‘Chanks’ dari Zeus Gaming ID (PS4).

Secara teknis, terdapat dua pertandingan dalam satu hari. Satu pertandingan terdapat dua kategori konsol yang dimainkan yaitu Playstation 4 dan Xbox. Sehingga secara keseluruhkan dalam satu hari, total pertandingan menjadi empat.

Daftar negara yang berpartisipasi dalam FIFAe Nations Online Qualifiers 202 (foto: YouTube PSSI TV)
Daftar negara yang berpartisipasi dalam FIFAe Nations Online Qualifiers 202 (foto: YouTube PSSI TV)

Pada pertandingan pertama, Zulisar sebagai pemegang konsol PS4. Tim Indonsia terlebih dulu kebobolan di menit ke-20 karena melakukan pelanggaran di dalam kotak pinalti. Sehingga tim Korea dengan mudah mendapatkan skor di awal pertandingan.

Lanjut babak kedua, sang juara mencoba berbagai strategi untuk merobohkan pertahanan Korea Selatan. Tetapi sampai babak kedua berakhir, skor masih bertahan. Sehingga kekalahan pertama dialami Indonesia di konsol PS4 dengan skor akhir 0-1.

Baca juga:

Fahmi Husaeni dari Dewa United Raih Runner-up ePiala Indonesia 2021

Sedangkan, ketika Zulisar melawan Hongkong, ia sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Setelah memasuki babak kedua, ia bermain lebih agresif untuk menyerang. Saling membalas goal terjadi di pertandingan kali ini. Sayangnya, menjelang bunyi peluit panjang berakhir, ia kebobolan. Dan harus menerima hasil imbang dengan akhir 3-3.

Kali ini, Dewa Fahmi Husaeni menjadi pilot di konsol Xbox melawan Korea Selatan. Tidak kalah seru dari pertandingan dari sang juara, Fahmi juga menunjukan performa yang cukup baik dalam pertandingan kali ini.

Sang runner up tersebut sempat tertinggal 0-1 di menit ke-25 melawan Korea Selatan. Tetapi semenjak itu, ia bermain lebih hati-hati ketika mendapatkan bola. Terbukti, menjelang menit akhir babak pertama, ia mampu menyamakan kedudukan 1-1 dari area kotak pinalti setelah mendapat umpan pendek dari kanan gawang musuh.

Semenjak itu, babak kedua dari kedua tim cenderung bermain lebih bertahan. Sehingga masing-masing harus menyusun strategi yang tepat untuk lolos dari pertahanan musuh. Tetapi, Sampai peluit panjang babak kedua ditiup, tidak ada penambahan skor lagi, dan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca juga:

Resmi Diperkenalkan, Berikut Nama-Nama Pemain Dewa United FC

Selanjutnya, Fahmi saat melawan Hongkong. Pertandingan ini bisa dibilang menjadi kemenangan pertama yang diraih tim Indonesia. Sempat tertinggal 0-1 di menit awal, tetap ia mampu menyamakan kedudukan dan bertahan sampai babak pertama berakhir.

Zulisar dipercaya menjadi pilot dari konsol PS 4 dalam pertandingan FIFAe Nations Online Qualifiers 2021 (foto: YouTube PSSI TV)
Zulisar dipercaya menjadi pilot dari konsol PS 4 dalam pertandingan FIFAe Nations Online Qualifiers 2021 (foto: YouTube PSSI TV)

Babak kedua berjalan cukup seru. Karena Fahmi mampu menambah skor secara terus-menerus tanda balas. Pertandingan ini pun di akhiri dengan goal cantik sundulan yang dari operan lambung tendangan pojok. Tim Indonesia mengakhiri dengan kemenangan skor telak 4-1.

Jangan lupa nonton dan dukung pertandingan tim Indonesia dalam FIFAe pada Jumat (30/4) sore hari. Pertandingan ini disiarkan langsung di Channel YouTube PSSI TV. Semoga dengan kemenangan ini menjadikan pertandingan selanjutnya memperoleh hasil lebih baik. Sehingga Indonesia mampu menjadi wakil dari area Asia&Oceania dalam pertandingan FIFAe Nations Cup 2021. (Rzk)

Baca juga:

Dewa United Datangkan Coach untuk Maksimalkan Performanya

#Esports #Dewa United
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan